Persebaya Siapkan Skenario Tanpa Marselino Ferdinan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Juli 2022
Persebaya Siapkan Skenario Tanpa Marselino Ferdinan
Wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan (kiri) saat berlatih di Stadion Gelora 10 Nopember beberapa waktu lalu. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kualitas wonderkid Persebaya Marselino Ferdinan sudah tidak diragukan lagi. Dia telah menjelma menjadi sosok sentral di klub maupun Timnas Indonesia berbagai level. Alhasil, pelatih Persebaya Aji Santoso telah menyiapkan pemain pengganti.

Semenjak melakoni debut bersama Persebaya, 11 September tahun lalu, Marsel telah bermain 54 kali. Baik di level klub maupun timnas.

Sayangnya, saat ini Marsel, sapaan akrabnya, mendapat cedera ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Thailand di ajang Piala AFF U-19, Rabu (6/7) lalu. Pemain 17 tahun tersebut menderita hamstring dan diperkirakan istirahat selama 4-6 minggu.

Baca Juga:

Lagi, Persebaya Menyodorkan Kontrak untuk Pemain Liga 3

Badai Cedera Persib Bandung Mulai Mereda

"Saat ini Marsel masih sakit. Sebenarnya, kalau ada Marsel, (kekuatan) lebih perfect. Tetapi, saya mempersiapkan tim ini memang tanpa Marsel," terang Aji kepada awak media di Stadion Gelora 10 Nopember, Senin (11/7).

"(Hal ini) karena saya merasa Marsel akan lama bersama timnas. Karena fokus untuk kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Dunia juga tahun depan. Makanya, saya sudah siapkan penggantinya," lanjut pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Untuk posisi pemain kelahiran Jakarta tersebut ada Higor Felipe Vidal, sementara sesama pemain lokal ada Brylian Negiehta Dwiki Aldama, Risky Dwiyan Apriliyanto, Michael Bonjozi Rumere hingga Denny Agus Setiawan.

"Ini memang persaingannya (antar pemain Persebaya) sangat ketat sekali. Sejumlah pemain perkembangannya meningkat luar biasa," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Marselino ferdinan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan