Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang: Bajul Ijo Gagal Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 30 Mei 2019
Persebaya Surabaya 1-1 PSIS Semarang: Bajul Ijo Gagal Raih Kemenangan Perdana di Liga 1
Shopee Liga 1 (Istimewa)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya gagal mendapatkan poin penuh ketika berhadapan dengan PSIS Semarang. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo pada Kamis (30/5) kedua tim harus puas berbagi angka 1-1.

Persebaya Surabaya membuka permainan dengan intensitas serangan yang baik. Irfan Jaya mendapatkan peluang matang, tapi masih bisa dihalau oleh Jandia Eka.

Lepas dari gebrakan tersebut, Bajul Ijo tetap konsisten melakukan serangan. Alhasil, mereka mendapatkan peluang kembali pada menit keenam. Namun sayang dewi fortuna masih belum berpihak kepada Persebaya Surabaya.

Lewat perjuangan yang cukup keras akhirnya baru pada menit ke-28 Persebaya Surabaya mampu mencetak gol perdananya. Osvaldo Haay berhasil dengan baik memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Ruben Sanadi.

Sebenarnya pada pertandingan ini, PSIS Semarang bukan tanpa peluang. Laskar Mahesa Jenar ini sesekali membahayakan gawang dari Abdul Rohim lewat serangan balik yang dilakukan pemain PSIS Semarang.

Satu peluang yang sebenarnya cukup matang datang dari Silvio Escobar usai memanfaatkan umpan yang dilakukan oleh Shohei Matsunaga. Namun pemain pinjaman dari Persija Jakarta ini usahanya masih digagalkan oleh pemai belakang Bajul Ijo.

Baca Juga:

Persebaya Keropos di Belakang, Djanur Putar Otak Ladeni PSIS

Persebaya Pincang, PSIS Tetap Tak Pandang Remeh

Babak kedua berjalan permainan PSIS Semarang mulai menunjukkan perbaikan. Kombinasi umpan satu-dua mulai terlihat, tapi kembali Abdul Rohim menjadi palang pintu yang sulit ditembus oleh para pemain PSIS Semarang.

Dari kondisi tersebut, PSIS mendapatkan peluang emas pada menit ke-64. Shohei Matsunaga yang sudah berada dalam kotak penalti melepaskan tendangan yang cukup keras, namun masih melambung tinggi di atas mistar gawang.

Laskar Mahesa Jenar terus mencoba menyamankan kedudukan. Kali ini Septian David Maulana yang mencoba peruntungan. Akan tetapi, peluang yang dihasilkan masih belim bisa menjebol gawang Persebaya Surabaya.

Akhirnya perjuangan PSIS Semarang membuahkan hasil pada menit ke-74. Duetnya dengan Shohei Matsunaga menjadi momok yang sangat menakutkan bagi pertahan Bajul Ijo. Sehingga Septian David Maulana mampu menyelesaikan umpan Matsunaga dengan baik.

Tersentak dengan gol tersebut, Persebaya Surabaya baru melakukan serangan kembali, namun penampilan Jandia Eka masih sangat baik untuk menghalau serangan yang dilakukan oleh Ruben Sanadi dan kawan-kawan.

Namun hingga akhir pertandingan tidak ada satu gol pun yang tercipta, sehingga Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka dengan PSIS Semarang dan gagal meraih kemenangan perdana mereka di Liga 1 2019.

Susunan Pemain:

Persebaya Surabaya: Abdul Rohim, Ruben Sanadi (C), Novan Sasongko, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Misbakus Solihin, Fandi Eko, Damian Lizio, Osvaldo Haay, Irfan Jaya, Manuchekhir Dzalilov

Pelatih: Djajang Nurjaman

PSIS Semarang: Jandia Eka, M. Rio, Wallace Costa, Safrudin Tahar, Fredyan Wahyu, Patrick Mota, Septinus Alua, Septian David, Arthur Bonai, Silvio Escobar, Hari Nur

Pelatih: Jafri Sastrak

Persebaya surabaya PSIS Semarang Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan