Persebaya Surabaya Juara Liga 1 U-20

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 13 Oktober 2019
Persebaya Surabaya Juara Liga 1 U-20
Persebaya Surabaya U-20. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya U-20 keluar sebagai juara Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-20 2019. Hasil ini didapat usai kalahkan Barito Putera U-20 6-3, melalui adu tendangan penalti di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (12/10) malam WIB.

Persebaya awalnya bermain imbang 3-3 lawan Barito Putera hingga menit ke-120. Persebaya berhasil mencetak gol lebih dahulu melalui Mochamad Supriadi. Skor 1-0 untuk Persebaya. Barito Putera menyamakan kedudukan melalui Delan Selang. Skor imbang 1-1 hingga turun minum.

Baca Juga:

LIB dan Klub Buat Kesepakatan, Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Tanpa Penundaan

Pelatih Persib Tak Khawatir Padatnya Penggunaan Stadion Dipta

Di babak kedua, Persebaya kembali unggul melalui Supriadi. Skor 2-1 untuk Persebaya. Barito Putera menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Kahar Muzakar.

Barito Putera unggul melalui gol kedua Kahar. Skor 3-2 untuk Barito Putera. Brylian Aldama membuat kedudukan kembali imbang 3-3 dan memaksa laga ke perpanjangan waktu.

Di perpanjangan waktu, tidak ada gol yang tercipta. Di babak penalti, tiga algojo Persebaya berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, dan hanya satu yang gagal. Sementara, tiga algojo Barito Putera gagal. Skor 6-3 untuk kemenangan Persebaya.

Sementara itu, PSIS Semarang berhasil meraih tempat ketiga ajang tersebut. Hasil itu didapatkan setelah Laskar Mahesa Jenar menang tipis 3-2 atas Bhayangkara FC.

Berikut Hasil EPA Liga 1 U-20 2019:

Juara: Persebaya Surabaya U-20

Runner-up: Barito Putera U-20

Peringkat Ketiga: PSIS Semarang U-20

Peringkat Keempat: Bhayangkara FC U-20

Top Skorer: Kahar Muzakar (Barito Putera)

Pemain Terbaik: Yuswanto Aditya (Barito Putera)

Tim Fair Play: PSIS Semarang

Persebaya surabaya Breaking News Liga 1 U-20
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan