Persebaya Surabaya Perkuat Chemistry di Bali

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 April 2019
Persebaya Surabaya Perkuat Chemistry di Bali
Sesi latihan Persebaya. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya memilih Bali sebagai lokasi training camp alias pemusatan latihan. Tak sekadar menjajal pola-pola baru, Persebaya juga berupaya memperkuat chemistry antar pemain di Pulau Dewata.

Awalnya, rencana Persebaya untuk menggelar pemusatan latihan sempat batal karena Piala Indonesia. Akan tetapi, ketika pertandingan Piala Indonesia ditunda karena terhadang izin keamanan, Persebaya akhirnya memutuskan ke Bali.

“Kami butuh training camp untuk memastikan chemistry terbentuk. Mencoba pola yang belum sempat dicoba karena jadwal yang sangat padat,” ujar Presiden Klub Persebaya Azrul Ananda.

Baca Juga:

Persebaya Patok Target Tinggi untuk Penjualan Jersey

Persebaya Ingin Menguasai Jawa Timur

Azrul Ananda menambahkan bahwa program team building sangat penting untuk Persebaya. Sebab, sejak menggeber latihan pada pertengahan Januari kemarin, Persebaya tidak berhenti bertanding.

Persebaya harus melakoni Piala Indonesia. Setelah itu mereka terjun di Piala Presiden 2019. Persebaya tercatat sebagai runner-up di turnamen ini. Azrul mengatakan bahwa timnya memiliki masa istirahat yang sangat sedikit.

“Yang namanya tim di mana pun pasti ada training camp. Ini bukan hanya latihan pola, tetapi juga chemistry,” sebutnya. Oleh karena itu, ia sangat bersyukur karena timnya batal bertanding di Piala Indonesia.

Sebab, jika Piala Indonesia berlansung dan kick-off Liga 1 digelar awal Mei, maka Persebaya dipastikan tak beristirahat.

“Ada sisi positifnya juga Piala Indonesia mundur. Sehingga kami sempat melakukan training camp. Kami juga harus berhati-hati bahwa musim ini bakal sangat padat,” tutupnya. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan