Persebaya Surabaya Putuskan Nasib Pemain Pekan Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 19 Desember 2022
Persebaya Surabaya Putuskan Nasib Pemain Pekan Depan
Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Manajemen Persebaya Surabaya segera memberikan kepastian kepada setiap pemain yang akan dipertahankan dalam tim menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Apalagi jumlah skuad untuk mengarungi musim terlalu gemuk.

Musim ini, Persebaya sejatinya memiliki 39 pemain. Agar lebih ramping, mereka meminjamkan beberapa pemain ke tim Liga 2. Diantaranya ada Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan yang memperkuat Gresik United.

Ada juga nama Fernando Pamungkas yang dipinjamkan ke Nusantara United FC. Bahkan, Bajol Ijo kehilangan Muhammad Zaenuri yang memutuskan mundur beberapa hari setelah diperkenalkan. Dia memilih bergabung dengan Dewa United.

Baca Juga:

Persib Kalahkan Persis 2-1

Menang 4 Kali Beruntun, Arema FC Intip Kans Juara Paruh Musim Liga 1


Namun, komposisi skuad Persebaya masih cukup banyak. Kendati sejumlah pemain muda turut membela EPA Persebaya U-20. Mereka adalah kiper Aditya Arya, gelandang Wahyudi, Bramdani, winger Ruy Arianto dan penyerang M. Widi Syarief.

Tak hanya itu, tim asal Kota Pahlawan ini juga telah merekrut pemain anyar, yakni George Brown. Bek keturunan Inggris tersebut diproyeksikan membela Persebaya pada putaran kedua mendatang.

Dengan gemuknya skuad, Persebaya berpotensi merombak komposisi pemain. Manajer Persebaya Yahya Hasan Alkatiri menyebutkan sudah memiliki data pemain yang dipertahankan maupun dilepas. “Brown kan sudah (kontrak),” jelasnya.

Mantan manajer Persik Kediri itu memastikan nasib dan status pemain akan jelas pasca laga terakhir putaran pertama melawan Dewa United, Sabtu (24/12) mendatang. “(Pemain) lainnya mungkin nanti (diputuskan) disini (Surabaya) sekitar tanggal 26 Desember,” kata Yahya.

“Ada konfrensi pers, yang jelas tentang pemain. Dan ke depannya Persebaya seperti apa. Insya Allah akan terjawab semua. Yang jelas sudah berjalan semua kok sistemnya,” tambahnya.

Selain itu, Yahya juga berharap pada putaran kedua ada perubahan terkait kepemimpinan wasit. Maklum, musim ini Persebaya sudah tiga kali merasa dirugikan dengan keputusan wasit.

“Semoga berbenah semua. Karena imbasnya kan kemana-mana kalau sampai tidak berbenah,” tandasnya. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan