Persebaya Tak Risau Dua Pemain Asing Cedera

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Juli 2022
Persebaya Tak Risau Dua Pemain Asing Cedera
Silvio Rodrigues Pereira Junior. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Penyerang Silvio Rodrigues Pereira Junior yang melakoni laga debut bersama Persebaya di Liga 1 2022/2023 dilaporkan mengikuti jejak Leonardo Silva Lelis dengan masuk meja perawatan. Keduanya absen dalam sesi latihan pagi tadi (27/7).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan Silvio mengalami masalah pada engkelnya setelah bermain 90 menit melawan Persikabo 1973 kemarin (25/7). "Dia merasakan nyeri, sepertinya mengalami benturan di laga kemarin. Jadi tidak bisa (ikut) latihan," katanya.

Penampilan penyerang asal Brasil itu sejatinya cukup apik. Silvio mencatatkan lima tembakan dengan tiga diantaranya tepat sasaran. Hanya saja, Moch. Diky Indriyana yang mengawal gawang Laskar Padjajaran (julukan Persikabo 1973) bermain gemilang.

Baca Juga:

Kick Off Kontra Madura United Berubah, Pelatih Persib Singgung Tour de France

Bhayangkara FC Tak Terlena Start Buruk Persik di Liga 1 2022/2023

Lebih lanjut Aji menyebutkan jika Leo Lelis juga masih tidak mengikuti latihan bersama tim asal Kota Pahlawan ini. Seperti diketahui, Lelis mengalami cedera betis kanan (otot soleus) pada laga persahabatan melawan PSIM Jogjakarta bertajuk Going Strong Game.

Sempat mendapatkan perawatan sebelum bertolak ke Bogor, namun mantan bek Persiraja Banda Aceh itu kembali menepi. Selain itu, bek kiri Muhammad Salman Alfarid juga berkutat dengan pemulihan cedera.

"Lelis juga masih absen, pun demikian dengan Salman. Kalau (kondisi) Marsel (Marselino Ferdinan) sudah mulai membaik. Tetapi, belum bergabung dalam latihan dengan tim," beber Aji.

Persebaya terus berupaya keras untuk memulihkan cedera yang menghampiri pemainnya. Pasalnya, mereka harus bersiap menyambut pertandingan berikutnya menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bung Tomo pada 1 Agustus mendatang.

Tiga angka tentu menjadi bidikan tim kebanggaan Bonek tersebut. Apalagi, Bajol Ijo kalah di pertandingan perdana musim ini dari Persikabo 1973 dengan skor 1-0 lewat gol Gustavo Tocantis melalui sepakan titik putih.

"Persiapan melawan Persita digenjot dalam dua hari kedepan. Saya lihat mereka (Persita) menang 2-0 atas Persik Kediri, tentu memiliki kepercayaan diri yang bagus. Tetapi, saya sampaikan kepada pemain, nanti bermain di kandang (harus) berusaha raih poin tiga," tegas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan