Persebaya Tampil Tak Seperti Biasanya Kontra Persis, Aji Santoso Bereaksi

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 22 Desember 2022
Persebaya Tampil Tak Seperti Biasanya Kontra Persis, Aji Santoso Bereaksi
Laga Persebaya Vs Persis di Stadion Maguwoharjo berakhir imbang tanpa gol. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya harus puas berbagi angka dengan Persis Solo. Tidak ada gol yang tercipta di pertandingan Persebaya kontra Persis di Stadion Maguwoharjo, Sleman, sore ini (21/12).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui timnya tampil tidak seperti biasanya. Menghadapi Persis, Persebaya sejatinya sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Pasalnya, Bajol Ijo yang belum menang dalam tiga pertandingan terakhir mengantongi modal bermain imbang dengan Persija Jakarta, Jumat (16/12).

“Persebaya tampil tidak seperti biasanya. Tetapi kami beruntung tidak kalah. Menurut saya dari 16 pertandingan baru kali ini Persebaya tampil tidak seperti biasanya. Ini tentu akan saya evaluasi,” ucap Aji Santoso dalam jumpa pers usai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Menang Lagi, Persebaya dan Persik Raih Hasil Imbang

Madura United Makin Dekat Jadi Juara Paruh Musim, Ini Kata Fabio Lefundes


Persebaya kerepotan membendung serangan yang dilancarkan Laskar Sambernyawa – julukan Persis. Anak asuh Leonardo Medina itu mencatatkan 60 persen penguasaan bola, berbanding 40 persen milik tim asal Kota Pahlawan. Tak hanya itu, Persebaya cuma memiliki empat peluang bagus dari 14 kesempatan.

Di sisi lain, Persis melepaskan 21 tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Bahkan Persebaya nyaris kalah ketika Persis berpeluang mencetak gol menjelang akhir pertandingan. Beruntung, wasit Yudi Nurcahya menganulir karena menilai Ferdinand Sinaga lebih dulu dalam posisi offside.

“Dalam permainan tadi, kami banyak ditekan oleh lawan. Kami hanya beberapa kali melakukan counter attack. Ya itulah sepakbola. Yang terpenting bagaimana saya akan mengoreksi kesalahan-kesalahan sore ini untuk lebih baik pada pertandingan terakhir,” jelas Aji.

“Ini tadi pemain-pemain dalam kondisi kurang bagus. Sekali lagi saya sampaikan dalam sepakbola ini hal yang normal. Yang jelas pada pekan ke-16 ini, Persebaya tampil tidak seperti biasa. Dan ada beberapa pemain yang saya tarik keluar karena cedera,” tandas pelatih berusia 52 tahun itu.

Hasil minor tersebut membuat catatan tak pernah menang Persebaya harus bertambah. Hasil ini tentunya kurang menguntungkan melihat ketatnya persaingan papan tengah ke bawah. Selanjutnya, Persebaya akan meladeni Dewa United, Sabtu (24/12) mendatang. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan