Persebaya Wajib Raih 3 Poin Lawan Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 12 Desember 2022
Persebaya Wajib Raih 3 Poin Lawan Persik
Persebaya percaya diri mengandalkan skuad muda untuk mengarungi Liga 1 2022/2023. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Kemenangan menjadi target Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2022/2023. Bajul Ijo akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/12) sore WIB. Inilah target paling masuk akal bagi Persebaya untuk kembali memenangi pertandingan.

Pada laga terakhir, Persebaya takluk 1-2 dari Persib Bandung, Jumat (9/12). Hasil itu membuat Persebaya belum beranjak dari peringkat ke-10 klasemen sementara. Di sisi lain, Persik yang akan menjadi lawan Persebaya masih terpuruk di posisi juru kunci, alias peringkat ke-18.

"Mudah-mudahan kami kembali ke jalur kemenangan untuk bisa poin penuh lawan Persik. Karena di pertandingan sebelumnya kami kalah lawan Persib. Mudah-mudahan dalam pertandingan besok kami bisa tampil bagus dan bisa meraih 3 poin," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Senin (12/12).

Baca Juga:

Ungkapan Ciro Alves Setelah Persib Kalahkan Persebaya

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Bungkam Persebaya, Persija Imbang dengan Persik

Gelandang muda Persebaya, Brylian Aldama juga mengusung tekad yang sama. Menurutnya, para pemain Bajol Ijo sudah siap untuk bertanding dan meraih kemenangan.

"Kesalahan-kesalahan di pertandingan kemarin sudah dievaluasi. Saya berharap pertandingan besok kami bisa (meraih) tiga poin," jelasnya.

Lebih lanjut Aji mengaku akan menerapkan rotasi saat menghadapi Macan Putih, julukan Persik. Hal ini lantaran jarak pertandingan sebelumnya cukup mepet. Namun tidak semua posisi di rotasi.

"Meski tidak secara signifikan, tentunya kami akan merotasi (pemain). Bahkan, (intensitas) latihan kami pun tidak tinggi, sedang saja. Saya lihat pemain butuh istirahat, kecuali pemain yang tidak main. Mereka berlatih secara normal," ujar pelatih 52 tahun tersebut.

Aji meminta M. Alwi Slamat dkk. untuk tidak memandang remeh Persik. Pasalnya, kendati belum pernah meraih kemenangan, mereka mampu bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta. Dari 13 laga yang dijalani Arthur Irawan dan kolega berada di dasar klasemen sementara dengan lima poin. Delapan kali menelan kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

"Ini jadi perhatian kami untuk tidak menganggap enteng lawan, meskipun (Persik) urutan paling bawah tidak ada jaminan (Persebaya) menang jika tidak kerja keras. Progres-nya Persik cukup bagus, lawan Persija bisa dapatkan poin," pungkas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Persik kediri Aji santoso Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.068

Bagikan