Persebaya Wajib Waspada, Barito Putera Masih Berjuang Tolak Degradasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Maret 2022
Persebaya Wajib Waspada, Barito Putera Masih Berjuang Tolak Degradasi
Protes pemain Persebaya Surabaya kepada wasit Agus Fauzan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bek kiri Persebaya Surabaya, Reva Adi Utama, meminta rekan setimnya untuk fokus dan waspada saat bersua Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021/2022. Menurut Reva, Barito Putera berpotensi menyulitkan Persebaya pada pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali (14/3) malam.

Menilik performa dalam lima pertandingan terakhir, capaian Persebaya lebih mentereng ketimbang Barito Putera. Persebaya meraih empat kemenangan dan sekali imbang. Sedangkan Laskar Antasari, julukan Barito Putera, membukukan masing-masing sekali menang dan kalah serta tiga kali imbang.

Kendati demikian, Reva Adi Utama mengatakan Barito Putera tak bisa dianggap enteng. Menurutnya, tim asuhan Rahmad Darmawan itu bakal bermain habis-habisan karena ingin mentas dari ancaman zona degradasi. Mereka bercokol di posisi 15 dengan raihan 28 poin. Bandingkan dengan Bajol Ijo yang bertengger di peringkat empat klasemen sementara usai mengemas 58 poin.

Baca Juga:

Teco Bicara Kans Andhika Wijaya Bela Bali United Kontra Arema FC

Sudirman Puas dengan Performa Dua Pemain Muda Persija

"Pasti Barito dengan semangat tinggi karena mereka ingin keluar dari zona degradasi, jadi kami harus mewaspadai pemain-pemain Barito Putera. Alhamdulillah persiapan kami berjalan baik dan lancar. Kami juga dalam kondisi fit, jadi sangat siap untuk melaksanakan pertandingan," ucap Reva Adi.

Oleh karena itu, pemain berusia 25 tahun tersebut meminta agar rekan-rekannya siap menampilkan yang terbaik hingga akhir. Sebab Persebaya juga memiliki target untuk bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 dengan hasil maksimal. "Artinya kami harus fokus dari menit pertama hingga akhir untuk bisa memenangkan pertandingan. Kuncinya kami harus kerja keras dan fokus dan melakukan kerja sama yang baik di lapangan," ujar Reva Adi.

Persebaya juga memiliki keuntungan saat bersua Barito Putera pada putaran pertama di Stadion Manahan, Solo, 4 Desember 2021. Tim asal Kota Pahlawan tersebut berhasil menang 2-0 berkat duo Marselino Ferdinan dan Taisei Marukawa.

Namun, pelatih Persebaya, Aji Santoso, tak ingin anak asuhnya menganggap remeh Barito Putera yang masih berkutat di papan bawah. Dia meminta para pemain Bajol Ijo untuk tampil maksimal dan memenangkan pertandingan nantinya.

"Saya tekankan kepada pemain, meskipun posisi klasemen kami berada di atas dan Barito kebetulan masih berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Ini tak akan mudah karena kami tahu Barito Putera materi-materi pemain yang cukup bagus dan berkualitas," ujar Aji.

Bukan tanpa alasan Persebaya menargetkan kemenangan dalam laga ini. Pasalnya, hasil pertandingan ini akan mempengaruhi posisi di klasemen Liga 1, yang mana mereka masih bersaing dengan Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Arema FC untuk bisa keluar sebagai juara. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Aji santoso Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan