Sudirman Puas dengan Performa Dua Pemain Muda Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 Maret 2022
Sudirman Puas dengan Performa Dua Pemain Muda Persija
Aksi Dony Tri Pamungkas dalam pertandingan TIRA-Persikabo Vs Persija Jakarta. (Media Persija)

BolaSkor.com - Dua pemain muda Persija Jakarta, Rangga Widiansyah dan Dony Tri Pamungkas mampu menjawab kepercayaan pelatih kepala Sudirman dalam pertandingan ke-31 Liga 1 2021/2022 kontra TIRA-Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam WIB. Keduanya tampil sebagai starter di laga tersebut.

Rangga dipasang di posisi bek kiri untuk menggantikan Novri Setiawan yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Sedangkan Dony Tri Pamungkas ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri, menggantikan Osvaldo Haay.

Keputusan Sudirman memainkan keduanya di laga kontra TIRA-Persikabo semalam cukup tepat. Sebab, Rangga dan Dony mampu tampil bagus dan tidak demam panggung.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bantai TIRA-Persikabo, Persija Akhiri Periode Negatif

Kunci Sukses Persija Bungkam TIRA-Persikabo 4-0

Rangga bahkan bermain penuh dalam laga semalam, sementara Dony ditarik di awal babak kedua untuk digantikan Taufik Hidayat.

"Dony dan Rangga hari ini (semalam) bermain cukup bagus, walaupun tadi Dony kami tarik karena kami ingin lebih menyerang lagi, lebih tajam lagi," kata Sudirman.

Dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, Sudirman memang mengungkapkan rencananya untuk melakukan rotasi saat menghadari TIRA-Persikabo. Coach Jenderal, sapaan akrab Sudirman, ingin memberikan kesempatan bermain kepada para pemainnya yang selama ini jarang tampil, seperti Rangga dan Dony.

Selain itu, padatnya jadwal pertandingan yang dijalani Persija jadi alasan Sudirman merotasi skuatnya. Persija hanya punya waktu dua hari untuk persiapan melawan TIRA-Persikabo.

Pasalnya, Andritany Ardhiyasa dkk. baru saja bertanding dengan Borneo FC pada Kamis (10/3). Bahkan pada Rabu (16/3) lusa, Persija harus melakoni partai tunda pekan ke-22 kontra Madura United.

"Saya harus merotasi pemain-pemain saya agar dalam pertandingan ini mereka bermain dengan fresh," ujar Sudirman.

Persija jakarta Tira Persikabo Sudirman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan