Persela Belum Raih Kemenangan, Jafri Sastra Menyerah?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 28 Januari 2022
Persela Belum Raih Kemenangan, Jafri Sastra Menyerah?
Persela Lamongan ditahan imbang Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-2. (LIB)

BolaSkor.com - Persela Lamongan kembali gagal meraih kemenangan dalam pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Rabu (26/1) sore, Demerson Bruno dkk hanya sanggup bermain imbang 2-2.

Persela sebetulnya mampu unggul dua kali. Tetapi kesalahan elementer membuat mereka mampu dikejar. Hasil ini pun memastikan mereka tak pernah menang dalam 12 laga terakhir.

Pelatih Persela, Jafri Sastra, tak sanggup menahan lagi emosinya. Pelatih berusia 56 tahun tersebut menilai anak asuhnya gagal menjalankan rencana permainan sehingga gagal meraih tiga angka sempurna.

"Yang pasti hari ini, kami melakukan banyak kesalahan dan hasilnya jelek. Ini resiko bagi kami, dua kali unggul tetapi selalu kebobolan di menit akhir. Banyak kekurangan di tim. Kami tak bisa mempertahankan keunggulan padahal hanya tinggal di ujung-ujung," keluhnya.

Baca Juga:

Pelatih Persib Yakin David da Silva Akan Moncer seperti Ciro Alves

Hasil Liga 1: Persija Menang atas Persita, Persela Ditahan Imbang Persiraja

"Kendalanya mental yang tertinggal dari babak pertama bahkan mungkin mulai persiapan. Mungkin ini adanya Persela, banyak aspek pastinya jadi catatan terutama masalah persiapan," imbuhnya.

Selain itu, mantan pelatih Semen Padang itu mengakui bila materi pemain yang dimiliki Persela tak sebagus tim-tim lainnya. Wajar bila akhirnya Persela tak sanggup bersaing di kompetisi Liga 1 musim ini.

"Soal materi pemain, ini Liga 1 bukan sebuah turnamen. Ini liga yang resikonya besar dan tekanannya pasti tinggi seperti yang kita lihat sekarang. Saya datang coba mengubah, membenahi dan memperbaiki," imbuhnya.

Pelatih asal Minang tersebut baru saja membesut Persela di awal putaran kedua ini. Dari empat pertandingan bersamanya, klub asal Kota Soto tersebut baru mendapat tiga poin hasil dari tiga seri dan satu kekalahan.

Hasil imbang ini memang membuat posisi Persela naik satu peringkat, melangkahi Barito Putera. Tetapi tetap saja mereka berada di zona merah, terpaut satu poin dari Persipura Jayapura. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persiraja banda aceh Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan