Persela dan Madura United Tetap Bermarkas di Kandangnya Masing-masing pada Lanjutan Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Agustus 2020
Persela dan Madura United Tetap Bermarkas di Kandangnya Masing-masing pada Lanjutan Liga 1
Persela Lamongan Vs Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Kepastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan bergulir Oktober nanti membuat setiap tim berlomba mendapatkan izin penggunaan stadion. Pasalnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan syarat semua pertandingan akan difokuskan di Pulau Jawa.

Persela Lamongan memastikan tetap akan menggunakan Stadion Surajaya sebagai markas mereka. Laskar joko tingkir memang sempat memikirkan memindahkan homebase akibat semakin tingginya pasien positif Virus Corona (COVID-19) di wilayah mereka.

Tetapi grafik pertumbuhan kasus mulai melandai di Lamongan. Pencabutan status zona merah yang merupakan penanda wilayah dengan resiko penularan tinggi sudah dicabut sejak akhir Juni lalu.

"Kami sudah rapatkan bersama jajaran pengurus klub dan semuanya sepakat tetap memakai Stadion Surajaya. Kami juga sudah sampaikan ke LIB, homebase kami tetap di Stadion Surajaya," ujar manajer Persela, Edy Yunan Achmadi.

Baca Juga:

Sambut Lanjutan Liga 1, Alberto Goncalves Telat Bergabung dengan Madura United

Bek Madura United Andik Rendika Mendadak Berubah Posisi di Hari Kemerdekaan


Senada, Madura United juga memberikan konfirmasi tetap berlaga di Pulau Madura. Bahkan laskar sape kerrab telah menyiapkan dua stadion di Bangkalan dan Pamekasan untuk menggelar lanjutan Liga 1.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB), Zia Ulhaq Abdurrahim, menyebut timnya berkomitmen untuk menghelat pertandingan sesuai dengan regulasi baru di era kebiasaan baru ini. Nantinya seluruh laga Liga 1 akan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh PSSI.

“Awal mula, kami sempat bersikukuh menolak kompetisi demi kesehatan. Tetapi saat ini kembali, kami mendukung dengan sejumlah catatan. Kompetisi ini jadi referensi pelaksanaan new normal, jadi protokol kesehatannya harus benar-benar ditetapkan,” jelasnya.

Dari kelima tim Liga 1 asal Jatim, tinggal Persebaya Surabaya yang belum mengungkapkan homebase mereka. Sementara Persik Kediri dan Arema FC telah memastikan tetap berlaga di markasnya masing-masing. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Persela lamongan Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan