Persiapan Serius Persipura Jelang Pertemuan dengan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 25 Juli 2019
Persiapan Serius Persipura Jelang Pertemuan dengan Persebaya
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersipura Jayapura ‘bersemadi’ di Surabaya. Mereka datang lebih awal ke Kota Pahlawan untuk mempersiapkan diri melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim akan berjumpa di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (3/8) mendatang.

Persipura baru saja bertemu Bhayangkara FC akhir pekan lalu. Mereka memenangkan laga yang dilangsungkan di Stadion Patriot, Minggu (21/7) tersebut dengan skor 1-0. Sehari berselang, Persipura langsung terbang ke Surabaya.

Menurut jadwal, Persipura seharusnya menjalani dua pertandingan melawan PSM Makassar (25/7) dan Persija Jakarta (30/7). Akan tetapi, kedua partai ini resmi ditunda sebab PSM dan Persija menjalani final Piala Indonesia.

Baca Juga:

Lini Pertahanan Jadi Tonggak Kebangkitan Persipura

David da Silva Berharap Ulang Sukses di Persebaya dengan Nomor 7

“Kami akan cukup lama berada di Surabaya. Kami memanfaatkannya untuk konsentrasi ke pertandingan melawan Persebaya,” ujar pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago.

Persipura menginap di salah satu hotel di kawasan Surabaya Barat. Saban hari mereka berlatih di lapangan sepak bola milik Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Menurut Jacksen, dirinya mengupayakan untuk menggelar satu uji tanding.

“Kami mengincar klub Liga 3 dari Jawa Timur. Saya tahu banyak klub Liga 3 di sini,” terang eks pemain dan pelatih Persebaya itu. “Kami membutuhkan uji coba untuk memberi jam tanding kepada para pemain muda Persipura,” imbuhnya.

Sementara itu, sebelum menjamu Persipura di Stadion GBT, Persebaya akan terbang ke Padang. Green Force-julukan Persebaya akan berhadapan dengan Semen Padang, Minggu (28/7) sore. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan