Persib 2-1 Persebaya, Perubahan Taktik di Babak Kedua hingga Permintaan Maaf Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Desember 2022
Persib 2-1 Persebaya, Perubahan Taktik di Babak Kedua hingga Permintaan Maaf Luis Milla
Ciro Alves merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya bersama David da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memberikan apresiasi kepada para pemainnya. Pasalnya, kemenangan bisa diraih saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

Menurutnya, para pemainnya bekerja dengan keras untuk bisa meraih kemenangan dengan skor 2-1 tersebut. Sebab Persebaya Surabaya menunjukan permainan yang sulit untuk dikalahkan.

"Pertama-tama saya ingin memberikan selamat kepada para pemain, semua pemain dan semua elemen di tim. Selamat atas kerja keras serta gairah kalian di pertandingan hari ini karena ini merupakan laga yang sulit," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persib Bungkam Persebaya, Persija Imbang dengan Persik

Sempat Kaget, Frets Butuan Bergairah Jalankan Posisi Baru di Persib

Pelatih asal Spanyol ini akui Persebaya bermain dengan sangat bagus terutama di babak pertama. Terbukti, satu gol mampu dilesatkan melalui Leonardo Silva Lelis di menit 44.

"Tapi kami melakukan perubahan di babak kedua dan pemain nampak bermain lebih percaya diri. Mereka memang punya kapasitas untuk bisa mencetak dua gol," katanya.

Luis Milla membeberkan alasannya mengenai satu gol yang berhasil dilesatkan Persebaya. Salah satunya karena di babak pertama, timnya berkeinginan melakukan operan vertikal dan melancarkan serangan balik.

"Kami tahu cara bermain Persebaya yang banyak menempatkan gelandang di lapangan. Di babak pertama, dalam 30 menit terakhir mereka memang bermain dengan lebih baik dengan menerapkan pertahanan yang tangguh juga. Setelah itu, kami merasa pemain harus melakukan banyak pembenahan dan di babak kedua tim berada dalam situasi tertinggal dan kami juga harus lebih cepat di pertahanan,"

"Karena itu, kami memainkan Henhen yang lebih cepat dan setelah itu kami berada dalam situasi yang lebih baik. Selain itu kami perlu lebih banyak menguasai bola dengan memasukan Aziz dan Beckham, itu rencananya,"

"Di awal kami lebih fokus melakukan serangan balik dan tertinggal di babak kedua kami harus lebih mengontrol permainan dan menguasai bola. Saya rasa di babak kedua permainan kami lebih baik," bebernya.

Meski demikian, Luis Milla harus menyampaikan permintaan maafnya. Sebab, ia memukul bench hingga pecah untuk meluapkan emosinya di pertandingan tersebut.

"Saya menyatakan maaf atas situasi ini, tapi saya menjalankan pekerjaan saya dengan gairah yang besar. Sekali lagi saya katakan maaf, tapi saya selalu berusaha meluapkan gairah dalam menjalankan pekerjaan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.046

Bagikan