Sempat Kaget, Frets Butuan Bergairah Jalankan Posisi Baru di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 10 Desember 2022
Sempat Kaget, Frets Butuan Bergairah Jalankan Posisi Baru di Persib
Frets Butuan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Frets Butuan kini tak lagi beroperasi sebagai winger di Persib Bandung. Saat ini, pemain asal Ternate itu dipercaya sebagai full back kanan.

Perubahan posisi itu bisa terlihat saat Frets Butuan dipercaya untuk tampil melawan Persik Kediri, Rabu (7/12). Ia dipercaya di posisi kanan menggantikan Henhen Herdiana di menit 46.

Frets Butuan akui awalnya cukup kaget dengan posisi barunya itu. Namun ia memastikan hal itu bukan menjadi persoalan baginya.

"Pertama bagi saya awalnya cukup kaget di posisi belakang, tapi pada intinya sama saja mau di posisi bertahan dan intinya itu di bagian sayap itu tidak sulit untuk saat ini karena sudah dua bulan saya berlatih, kita kerja keras," ungkap Frets Butuan.

Baca Juga:

Luis Milla Sebut Persib Punya Mental Bagus untuk Hadapi Persebaya

Persebaya Pertahankan Winning Team Hadapi Persib

Pemilik nomor punggung 21 ini juga mengaku sudah ditempatkan di berbagai posisi sejak Persib ditangani Luis Milla. Tak hanya full back kanan, tapi juga gelandang.

"Intinya kami pemain memahami sistem pelatih, makanya kami cepat mengerti. Di pertandingan kemarin (lawan Persik) saya sangat bergairah di posisi yang itu dan saya akan terus berlanjut semangat di posisi full back kanan," tegasnya.

Dengan alasan ini, Frets Butuan pun menyatakan kesiapannya untuk kembali memerankan posisinya di full back kanan saat Persib berhadapan dengan Persebaya Surabaya. Laga ini akan digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12).

Pemain yang juga anggota TNI Angkatan Darat ini juga tak mempermasalahkan meski dalam menghadapi Persebaya ini, timnya hanya memiliki jeda tiga hari setelah sebelumnya melawan Persik Kediri.

"Kami pemain tentunya sangat siap karena pemain punya motivasi tinggi karena kemarin kita baru selesai bertanding dan kita memenangkan dan itu modal utama buat kami jelang pertandingan berikutnya,"

"Tentunya dengan seperti yang pelatih bilang, kita mempunyai jarak bertanding yang sangat pendek, tapi kami semua pemain memaksimalkan waktu istirahat, untuk pertandingan berikutnya, dan kami tim Persib sangat siap untuk bertanding besok dengan semangat yang tinggi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Frets Butuan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan