Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta: Pertemuan di Bali Jadi Milik Maung Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Oktober 2019
Persib Bandung 2-0 Persija Jakarta: Pertemuan di Bali Jadi Milik Maung Bandung
Selebrasi gol Persib melalui Ezechiel N'Douassel. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta dalam laga kandang, yang terpaksa digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10). Kemenangan diperoleh setelah bermain seri 0-0 di paruh pertama.

Persib lebih dulu diancam Persija pada menit kedua. Bola sepakan Riko Simanjuntak gagal membuahkan gol.

Persib melakukan percobaan pada menit ke-10 dari sisi samping, tapi bola tembakan dihalau Andritany Ardhiyasa.

Persib hampir mencetak gol menyusul tendangan bebas. Bola yang akhirnya disundul Achmad Jufriyanto ditangkap Andritany.

Baca Juga:

PSS Sleman Tanpa Dua Pemain Asing Lawan Persebaya Surabaya

11 Pemain yang Memilih Menyeberang dari Persija Jakarta ke Persib Bandung

Percobaan terus dilakukan Persib dan Persija di sisa babak pertama. Namun sebelum turun minum, gol tetap tak tercipta.

Skuat Maung Bandung baru mencetak gol pada menit ke-52 melalui Frets Butuan. Itu diawali pergerakan dari sisi samping, di mana Frets melewati Novri Setiawan. Bola tembakan Frets tidak siap diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Sementara itu, bola tendangan bebas Marko Simic yang mengarah ke pojok gawang ditepis I Made Wirawan keluar. Persib mencetak gol lagi pada menit ke-59.

Gol kedua Persib dicetak Ezechiel N'Douassel. Berawal dari pergerakan Ardi Idrus di sisi samping yang kemudian melepaskan umpan, di mana bola kemudian disambut Ezechiel yang menunggu di depan gawang.

Pergantian dilakukan Persib, disusul Persija yang memainkan Joan Tomas dan Tony Sucipto. Laga sempat diberhentikan pada menit ke-75. Nyanyian provokatif jadi sebab.

Persib mendapat penalti setelah Alexandre Xandao dianggap melanggar Ezechiel N'Douassel di kotak penalti pada menit ke-82. Gol gagal dibuat Maung Bandung setelah bola tendangan Ezechiel terbang ke atas. Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir.

Tambahan tiga angka membuat Persib mengoleksi 31 poin dari 24 laga sekaligus naik dari tempat ke-11. Adapun Persija tetap memiliki 24 poin dari 23 pertandingan.

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan (GK), Supardi Nasir (C), Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Abdul Aziz, Frets Butuan, Kevin van Kippersluis, Ezechiel N'Douassel

Persija: Andritany Ardhiyasa (GK/C), Novri Setiawan, Alexandre Xandao, Facruddin Aryanto, Rezaldi Hehanussa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Heri Susanto, Marko Simic, Riko Simanjuntak

Persib Bandung Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan