Piala Indonesia: Meski Menang atas Borneo FC, Persib Gagal ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Mei 2019
Piala Indonesia: Meski Menang atas Borneo FC, Persib Gagal ke Semifinal

BolaSkor.com - Persib Bandung terhenti di Piala Indonesia. Itu meski menang atas Borneo FC 3-2 dalam laga leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (4/5) sore.

Persib Bandung unggul cepat ketika laga berjalan lima menit. Gol Maung Bandung dicetak oleh Ghozali Siregar dengan kepala memaksimalkan umpan lambung Ezechiel N'Douassel.

Persib terus mencoba. Sementara Borneo FC berusaha membalas sekaligus menyamakan kedudukan. Namun hingga paruh pertama berakhir, skor 1-0 tidak berubah.

Maung Bandung memaksimalkan 45 kedua untuk berada di posisi aman. Percobaan dilakukan di awal babak kedua, namun tak berbuah gol.

Baca Juga:

PSM Makassar 2-0 Bhayangkara FC: Agregat 4-4, Gol Tandang Bawa Juku Eja Lolos

Komentari Kinerja Wasit Terbaik Piala Presiden, Manajer Bhayangkara FC: Ada Pesanan

Skuat yang kini dipimpin oleh Robert Rene Alberts harus kebobolan pada menit ke-69. Sepakan Javlon Guseynov membuat bola menggetarkan gawang Persib.

Situasi menjadi menyulitkan Persib. Karena gol Borneo FC, Persib harus menang dengan keunggulan dua gol untuk lolos dalam waktu normal, mengingat di leg pertama di kandang Borneo FC kalah 1-2.

Persib Bandung mendapat keuntungan dari keputusan wasit. Wasit menunjuk titik putih karena menganggap Renan Silva handball, meski dalam tayangan ulang menghalau bola dengan dada.

Maung Bandung unggul 2-1 lantaran Ezechiel N'Douassel berhasil menuntaskan penalti menjadi gol pada menit ke-86. Itu sebelum tendangan bebas Lerby Eliandry membuat skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-91.

Persib unggul lagi lewat gol Supardi pada menit ke-94, sehingga membuat agregat 4-4. Namun Persib terhenti karena gol tandang yang dicatatkan Borneo FC.

Borneo FC melaju ke semifinal dan akan bertemu pemenang antara Persija Jakarta dan Bali United.

Susunan Pemain

Persib: M. Natshir, Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus, Hariono, Kim Kurniawan, Erwin Ramdani, Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Ezechiel N'Douassel

Borneo FC: Nadeo Agrawinata, Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman, Finky Pasamba, Asri Akbar, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Matias Conti

Persib Bandung Borneo FC Piala Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan