Persib Bandung Beri Waktu Tiga Hari Geoffrey Castillion Beradaptasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Agustus 2020
Persib Bandung Beri Waktu Tiga Hari Geoffrey Castillion Beradaptasi
Geoffrey Castillion berbicara dengan Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Skuat Persib Bandung sedikit demi sedikit mulai komplit. Sebelumnya, Zulham Zamrun, Febri Hariyadi dan Wander Luiz, kini giliran Geoffrey Castillion yang sudah bergabung.

Bahkan striker asal Belanda itu langsung terlibat dalam sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Jumat (21/8).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku senang dengan kehadiran Geoffrey Castillion. Ini membuat persiapan Persib dalam menghadapi Liga 1 2020 bisa lebih maksimal.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini belum bisa memberikan program latihan yang lengkap kepada Geoffrey Castillion. Menurutnya perlu waktu, terlebih cuaca di negara asalnya dan Indonesia memiliki perbedaan.

Baca Juga:

Ogah Tanggapi Beredarnya Pemain Muda Brasil, Pelatih Persib Memilih Rekrut Pemain dari Tim Junior

Bicara Persaingan di Liga 1, Bek Persib Ardi Idrus: Ada Persija, Persebaya, Persipura

"Di Belanda cuacanya sedang sangat panas, lebih panas dari Indonesia dan itu adalah rekor sejak awal abad ini. Jadi baginya jadi bagus tiba di Indonesia karena cuacanya dingin di Bandung, tidak panas," ujar Robert usai memimpin sesi latihan.

"Tapi kami memberi waktu baginya tiga hari untuk menyesuaikan diri mengatasi jet lag," tambahnya.

Robert Rene Alberts berharap proses adaptasi Geoffrey Castillion tidak berlangsung lama. Sehingga proses persiapan bisa berjalan maksimal.

"Diharapkan dia dalam kondisi siap untuk berlatih pada hari Senin (24/8). Besok (22/8) mungkin dia akan ikut bergabung dalam setengah sesi latihan saja," katanya.

Di sesi latihan kali ini, Robert memberikan program penguatan otot. Tujuannya hanya agar para pemainnya jauh lebih tangguh.

"Setelah itu kami melanjutkan dengan melakukan small side games untuk melatih kecepatan berpikir dan kecepatan pergerakan, bagaimana bisa bereaksi dengan cepat dan juga melatih transisi baik ketika memegang bola maupun tidak memegang bola."

"Di akhir sesi ada zoladz test kedua yang kami lakukan sejauh ini. Kami akan membandingkan dengan hasil di pekan lalu untuk melihat kapasitas aerobik pemain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Geoffrey Castillion Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan