Persib Bandung Digilas Selangor FA 0-3 di Asia Challenge 2020

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Januari 2020
Persib Bandung Digilas Selangor FA 0-3 di Asia Challenge 2020
Partai Persib Bandung kontra Selangor FA di Asia Challenge 2020. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung menelan kekalahan telak di laga pertamanya ajang pramusim bertajuk Asia Challenge 2020. Skuat Maung Bandung takluk 0-3 dari tuan rumah Selangor FA di Stadion Shah Alam, Sabtu (18/1) malam.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts memainkan Dhika Bayangkara, Indra Mustafa, Fabiano Beltrame, Henhen, Zalnando, Kim Kurniawan, Dedi Kusnandar, Frets Butuan, Ghozali Siregar, Wander Luiz, dan Joel Vinicius sejak awal. Persib mendapat ancaman di awal pertandingan.

Maung Bandung sudah kebobolan ketika laga berjalan 10 menit. Bola tembakan Taylor Regan dari dalam kotak tak sempurna ditahan Dhika Bayangkara.

Sementara itu, upaya Persib gagal pada menit ke-18. Sedangkan delapan menit berselang, bola sepakan penggawa Selangor FA Ifedayo yang tampak sudah melewati garis gawang Persib sebelum disapu, tak disahkan sebagai gol.

Baca Juga:

Mario Gomez Beri Jawaban Optimistis tapi Realistis soal Target Arema FC

Renan Silva Resmi Bergabung, Bhayangkara FC Beberkan Alasan Perekrutan

Selangor FA memperbesar keunggulan pada menit ke-41. Giliran Sandro da Silva yang mencatatkan nama setelah bola tembakannya mengarah ke pojok tiang jauh.

Selangor FA mencetak gol ketiganya pada menit ke-45 melalui Syahmi Safari. Bola sepakan Syahmi yang tak terblok, tak juga bisa dihadang Dhika Bayangkara.

Selepas turun minum, ancaman Selangor FA belum berakhir. Sementara Persib masih kesulitan.

Pada menit ke-77, upaya Maung Bandung kembali gagal. Selangor FA juga tak mampu mencetak gol lagi sehingga skor tidak berubah.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tanpa poin. Sementara Selangor FA mengoleksi enam poin. Jumlah poin sama dengan Bangkok United yang juga memetik kemenangan 3-0 atas Hanoi FC.

Sesuai aturan kemenangan berbuah tiga poin, sedangkan hasil imbang satu poin. Setiap gol dihargai satu poin.

Persib selanjutnya menghadapi Hanoi FC, sementara Selangor FA berhadapan dengan Bangkok United.

Persib Bandung Selangor fa Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan