Persib Bandung Lakukan Pemeriksaan Ulang Virus Corona untuk Geoffrey Castillion

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 Maret 2020
Persib Bandung Lakukan Pemeriksaan Ulang Virus Corona untuk Geoffrey Castillion
Geoffrey Castillion saat tes Virus Corona. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung akhirnya memutuskan untuk kembali memeriksa strikernya Geoffrey Castillion. Ini merupakan kali kedua pemain asal Belanda ini diperiksa Virus Corona (COVID-19).

Dokter Persib, Mochamad Rafi Ghani mengatakan pemeriksaan ulang harus dilakukan kepada Castillion. Pasalnya striker bernomor punggung 20 itu baru pulang dari negara asalnya Belanda.

"Castillion sebelumnya dilakukan tes pada 16 Maret 2020 dan hasilnya negatif. Tapi ada kegiatan, dia pulang ke negaranya. Setelah pulang, saya berdiskusi, maka dilakukan tes ulang untuk mendeteksi kembali sebagai pencegahan dini," ujar Rafi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/3).

Namun, tak hanya Castillion, tes yang berlangsung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung ini diikuti juga oleh Omid Nazari, Fabiano Beltrame dan Wander Luiz. Selain pemain, pelatih Robert Rene Alberts dan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim juga turut menjalani tes.

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona Telah Mengubah Pola Hidup Kapten Persib Supardi Nasir

Masih Menunggu Kepastian Liga 1 2020, Pelatih Persib Bandung Kesulitan Susun Rencana

"Ini adalah pengecekan kepada yang belum menjalani tes. Ini untuk mendeteksi sedini mungkin apakah terpapar atau tidak virus corona,"

"Khususnya untuk pemain asing, mereka sangat membutuhkan keterangan bebas COVID-19 agar bisa pulang ke negara asalnya," kata Rafi.

Rafi berharap hasil tes menunjukkan Persib terbebas dari virus yang sudah menghilangkan nyawa ribuan orang di seluruh penjuru dunia ini. Sehingga penyebaran dari virus corona itu terputus dengan sendirinya.

"Sekarang yang terpenting adalah kita semua bisa saling menjaga diri dan menjaga kebersihan. Lakukan semua anjuran pemerintah untuk memutus rantai virus corona ini,"

"Lakukan pola hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun. Kita berdoa agar penyebaran wabah ini bisa berhenti dan putus secepatnya," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Geoffrey Castillion Persib Bandung Liga 1 Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan