Persib Bandung Rasa Belanda, Robert Alberts Beri Tanggapan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Maret 2021
Persib Bandung Rasa Belanda, Robert Alberts Beri Tanggapan
Ezra Walian. (Instagram)

BolaSkor.com - Persib Bandung beraroma Belanda di musim 2021 ini. Itu terjadi usai tim berjuluk Maung Bandung ini berhasil mendatangkan Ezra Walian.

Kehadiran Ezra Walian, membuat jumlah pemain Belanda di Persib Bandung menjadi tiga pemain. Dua pemain lainnya adalah Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion.

Aroma Belanda semakin kental lantaran sang pelatih Robert Rene Alberts juga berasal dari Negeri Kincir Angin. Sehingga, total menjadi empat orang.

Robert Alberts mengatakan aroma Belanda di Persib Bandung hanya kebetulan alias ketidaksengajaan. Apalagi dua pemain di antaranya seperti Geoffrey Castillion dan Ezra Walian merupakan jebolan Ajax Junior.

Baca Juga:

Persib Libatkan Wander Luiz di Piala Menpora 2021

Persib Incar Sepupu Petenis Peringkat Dua Dunia, Naomi Osaka

"Itu hanya kebetulan, Ezra kebetulan mempunyai paspor Indonesia dan Geoffrey waktu itu berstatus free transfer setelah dilepas tim Islandia," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (15/3).

Pelatih berusia 65 tahun ini memastikan dalam perekrutan, fokus utamanya adalah kualitas. Lalu latar belakang dan filosifinya dalam bermain sepak bola.

"Ya, mendadak tim ini seperti ada koneksi Belanda. Tapi semua itu hanya kebetulan bukan yang sengaja kami lakukan," tegasnya.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa mencari pemain. Apalagi pemain tersebut free transfer.

"Jadi semua itu hanyalah kebetulan hingga membuat koneksi Belanda sekarang. Tapi dengan latar belakang filosofi menyerang yang kami usung, ini cocok dan sungguh menarik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan