Persib Bandung Tuntut Fabiano Beltrame Kembali ke Level Terbaik

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 19 Desember 2019
Persib Bandung Tuntut Fabiano Beltrame Kembali ke Level Terbaik
Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts tersenyum lebar. Pasalnya Fabiano Beltrame sudah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Ini merupakan penantian panjang bagi bek kelahiran Brasil ini untuk menjadi WNI. Sebab proses naturalisasi sudah membuatnya harus absen selama satu musim dalam membela Persib.

"Sekarang Fabiano bisa bermain untuk Persib di musim depan dan saya harap semua bisa berjalan lancar. Karena dia akhirnya bisa bermain bagi kami," ujar Robert, di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (19/12).

Pelatih asal Belanda ini berharap Fabiano Beltrame bisa bekerja keras menunjukan kualitas terbaiknya untuk Persib. Pasalnya bek bernomor punggung 15 ini sudah melewati pertandingan selama satu musim.

"Tahun depan dia juga sudah berusia 38 tahun. Jadi kami harus memastikan Fabiano bisa bermain musim depan," tegasnya.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Sayangkan Absennya Dua Pemain di Partai Pamungkas Persib Bandung

Robert Rene Alberts Pastikan Kevin van Kippersluis Keluar dari Persib

Fabiano Beltrame sendiri menyatakan kesiapannya bekerja keras untuk mengembalikan performanya di lapangan. Absen satu musim diakuinya sangat mempengaruhi penampilannya di lapangan.

"Mungkin saya hilang sentuhan pertandingan. Tapi nanti awal Januari saat tim kumpul, coach pasti sudah memiliki program agar saya bisa lebih cepat beradaptasi," kata Fabiano.

Selain itu, kata dia, Persib juga akan menjalani turnamen Internasional di Malaysia. Sehingga hal itu akan mempercepat proses peningkatan kualitasnya di lapangan.

"Disitu (turnamen Malaysia) sudah mulai dapat feel main 90 menit lagi," tuturnya.

Karena itu Fabiano optimistis tidak akan membutuhkan waktu yang lama dalam proses peningkatan kualitasnya di lapangan. Terlebih ia sudah mengenal baik seluruh penggawa Persib Bandung meski tak dilibatkan di Liga 1 2019.

"Mereka selalu support saya juga. Jadi untuk di pertandingan akan lebih mudah," ujarnya.

Namun, sejauh ini Fabiano mengaku belum mengetahui soal nasibnya di Persib. Belum ada kejelasan menjadi alasannya.

"Saya harus mulai bicara dengan manajemen karena kontrak saya habis 28 Februari 2020. Tapi mungkin masih ada waktu. Untuk saat ini saya ikut Persib dulu dan berharap tetap di Persib karena dari awal saya gabung di Persib. Saya masih ada hutang sama suporter yang selalu kasih support dan tetap beri semangat buat saya," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Fabiano Beltrame Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan