Persib Belum Dapat Kepastian Pakai GBLA, Umuh Muchtar: Tidak Ada Jawaban, Bongkar Saja

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 14 September 2019
Persib Belum Dapat Kepastian Pakai GBLA, Umuh Muchtar: Tidak Ada Jawaban, Bongkar Saja
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung beri sinyal untuk mengelola Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Alasannya karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung masih mengalami masalah.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan bahwa manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sudah sangat serius untuk bisa mengelola Stadion GBLA. Bahkan upaya itu telah dilakukan dalam beberapa tahun kebelakang.

"Kita sudah sangat serius untuk memperbaiki, mengurus GBLA. Kita akan jadikan lapangan internasional, bertaraf Eropa," ujar Umuh.

Baca Juga:

Pensiun dari Persib Bandung Akhir Musim, Umuh Muchtar Jelaskan Faktor Penguat

Umuh Muchtar: Pemain Persib Kartu Kuning Bayar Sendiri

Namun, kata Umuh hingga kini Pemerintah Kota Bandung selaku pemilik Stadion GBLA belum memberikan kejelasan dan bahkan seakan tidak peduli permintaan Persib. Karena itu Persib membuka peluang untuk mengelola Stadion si Jalak Harupat yang selama ini menjadi homebase Maung Bandung di Liga 1 2019.

"Kita berikan waktu Pak Wali Kota Bandung dan Pemkot satu bulan. Kalau satu bulan tidak ada jawaban, kami dari Persib kemungkinan ambil Jalak Harupat seperti yang ditawarkan Pak Bupati," tegasnya.

Bahkan Umuh Muchtar menyebut Persib siap menggelontorkan dana ratusan miliar demi bisa mengelola Stadion si Jalak Harupat sebagai markas kebesaran timnya.

"Tapi kita kan dari Bandung. Maka selayaknya bermarkas di GBLA. Tapi sampai saat ini belum jelas," katanya.

Umuh Muchtar tak mau nasib Persib digantung. Diharapkan Pemkot Bandung bisa menyelesaikan persoalan GBLA sebelum tenggat waktu yang diberikan.

"Apa yang menjadi kerugian Pemkot bisa kita backup, cuma sampai sekarang belum selesai dengan PT Adikarya. Nah ini sampai di mana dan sampai kapan. Saya beri waktu, kalau satu bulan tidak ada jawaban ya mending GBLA dibongkar saja lah, jual saja besinya biar jadi uang," kesalnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Umuh Muchtar Stadion Gelora Bandung Lautan Api Stadion GBLA Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan