Persib Belum Menutup Pintu untuk Kedatangan Pemain Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 25 Juli 2021
Persib Belum Menutup Pintu untuk Kedatangan Pemain Baru
Geoffrey Castillion dan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan skuatnya belum terbentuk untuk menghadapi Liga 1 2021/2022. Bahkan, tim berjulukan Maung Bandung ini masih memungkinkan untuk merekrut pemain tambahan.

Namun, pelatih asal Belanda ini mengatakan pemain tersebut harus sesuai dengan kebutuhan timnya. Selain itu harus memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan pemain yang sudah bergabung dengan Persib saat ini.

"Kami juga tidak ada niatan melepas pemain yang ada kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia. Dan kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepak bola," kata Robert Rene Alberts saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Baca Juga:

Sempat Pulang ke Belanda, Melvin Platje Hormati Kontrak di Bali United

Singgung Spanyol, Pelatih Persib Kesal Nasib Liga 1 Abu-abu

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini lantas mencontohkan seorang pemainnya Gian Zola Nasrulloh. Gelandang bernomor punggung 18 itu mendapatkan banyak tawaran dari beberapa klub dengan status pinjaman.

"Dia (Zola) mengalami cedera panjang dan khawatir tidak mendapat banyak waktu bermain. Jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena dia ingin bermain, kadang itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman," bebernya.

Menurutnya, keputusan yang tepat untuk bisa keluar dari zona nyaman dengan tujuan untuk meningkatkan kualitasnya di lapangan bersama klub lain. Sehingga ketika kembali ke Persib, pemain tersebut memiliki peningkatan mental dan kemampuan.

"Kami juga belum tahu karena Liga belum dimulai, pendaftaran pemain juga belum dimulai, jadi kami ingin melihat lebih dulu hingga deadline pendaftaran pemain dan Liga benar-benar dimulai. Kami tidak akan menutup pintu terlalu dini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Robert Rene Alberts Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan