Persib Beri Tanggapan soal Wacana Perubahan di Liga Musim Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Maret 2023
Persib Beri Tanggapan soal Wacana Perubahan di Liga Musim Depan
Persib Bandung. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung buka suara mengenai perubahan Liga musim depan tepatnya musim 2023/2024 yang diwacanakan dalam gelaran sarasehan yang digelar PSSI bersama klub Liga 1 dan 2 di Surabaya, Sabtu (4/3).

Seperti perubahan format untuk kompetisi Liga 1. Ada dua opsi yang diwacanakan. Pertama, menggunakan format tiga grup, dimana masing-masing grup yang diisi 6 klub peserta, hanya dua tim yang teratas yang berhak lolos ke babak selanjutnya.

Lalu opsi kedua, tetap menggunakan full kompetisi. Namun di akhir kompetisi, empat tim teratas akan dipertandingkan kembali dengan sistem knock-out untuk menentukan sang juara.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku tak mempermasalahkan dengan wacana tersebut. Sebaliknya, ia menyambut baik atas keterbukaan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan jajarannya yang membuka diskusi dua arah mengenai rencananya dalam menggelar kompetisi musim depan.

Baca Juga:

Pemain Baru Sumbang 6 Gol, Strategi Transfer Persik Kediri Dinilai Efektif

Persik Kediri Lebih Pintar dan Dewasa saat Kalahkan Barito Putera

"Dan berdasarkan keputusan secara bulat dan musyawarah, semua pemilik 18 klub dan PSSI sepakat untuk memilih opsi 2, yaitu full kompetisi dengan play off untuk 4 besar," kata Teddy Tjahjono, Minggu (5/3).

Pria berkacamata ini juga sepakat dengan rencana PSSI untuk menambah kuota pemain asing di Liga 1 musim depan. Dari 4+1 (3 pemain non asia dan 1 pemain asia), menjadi 5+1 (4 pemain non asia dan 1 pemain asia tenggara).

"Kuota pemain asing sekarang sudah sesuai dengan regulasi AFC, yaitu 5+1. Sehingga membuat competitive balance bagi perwakilan klub Liga 1 yang berlaga di AFC dan bisa setara dengan klub-klub perwakilan negara lain," tuturnya.

Sedangkan mengenai perubahan regulasi pemain naturalisasi, Teddy Tjahjono memastikan harus mencari solusi. Sebab Persib memiliki tiga pemain naturalisasi yakni Victor Igbonefo, Marc Klok dan Ezra Walian.

"Dikarenakan mayoritas klub setuju dengan regulasi maksimal hanya boleh menggunakan dua pemain naturalisasi, maka Persib akan mencarikan solusi atas situasi ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan