Persik Kediri Lebih Pintar dan Dewasa saat Kalahkan Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 05 Maret 2023
Persik Kediri Lebih Pintar dan Dewasa saat Kalahkan Barito Putera
Persik Kediri. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri sukses melanjutkan tren positif berupa rekor tak terkalahkan selama 3 pertandingan di Liga 1. Hebatnya, periode itu dijalani Tim Macan Putih dengan aksi sapu bersih alias 9 poin.

Yang terbaru, Persik mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor 2-0 di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (4/3). Ini merupakan kemenangan ke-3 beruntun setelah mengalahkan Rans Nusantara FC 5-1 (23/2) dan 3-2 menghadapi Arema FC (28/2) lalu.

"Tim ini bermain dengan lebih pintar dan dewasa. Tentu, hasil ini sangat bagus untuk menaikkan mental agar lebih kuat lagi. Semua pemain tampil istimewa," tutur Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves dalam jumpa pers.

Baca Juga:

Fabio Lefundes Mundur dari Kursi Pelatih Kepala Madura United

Hasil Liga 1 2022/2023: Persik Kediri Bungkam Barito Putera 2-0

Tanda-tanda kemenangan Persik sejatinya sudah tercium setelah mampu mencetak 2 gol sekaligus di babak pertama. Hamra Hehanusa membuka kemenangan dari golnya menit 16 dan dilanjutkan tendangan jarak jauh Renan Silva menit 29.

Tak hanya itu, kunci sukses Tim Macan Putih itu sebenarnya adalah tingginya motivasi yang diusung pemain. Tentu saja, situasi itu tak lepas dari 2 kemenangan beruntun yang diraih Rohit Chand dkk sebelumnya.

"Saya bilang, kalau ini pertandingan di kandang sendiri. Kalau mau menang, harus membuktikan sejak awal. Saya juga tekankan untuk cepat mengambil keputusan dalam setiap peluang mendekati kotak penalti lawan," beber Divaldo.

Kemenangan atas Barito Putera sekaligus membuat Persik Kediri naik satu tingkat ke urutan 16 klasemen Liga 1 saat ini. Persik mengemas 26 poin menggeser Barito Putera (25) dan semakin mendekati PSS Sleman (28) maupun Dewa United (29). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Barito Putera Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan