BolaSkor.com - Persib Bandung memanfaatkan masa persiapannya dengan baik dalam menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021. Terlebih, tim berjuluk Maung Bandung ini memiliki waktu selama sepekan.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan banyak cara dilakukan untuk mengisi kekosongan waktu sebelum menjalani babak delapan besar itu. Seperti halnya menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

"Sebagian besar pemain lokal mendapat vaksin kecuali mereka yang sudah terpapar COVID-19 sebelumnya, mereka harus menunggu hingga tiga bulan," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (7/4).

"Dan untuk orang asing, karena kami tidak terdaftar sebagai orang lokal di Bandung, maka kami mendapat vaksin dari yang diberikan oleh pihak turnamen jadi kami menunda latihan kemarin," tambahnya.

Selain itu, lanjutnya, para pemain juga memanfaatkan waktu untuk beristirahat. Terlebih, timnya harus melakukan perjalanan panjang menggunakan bus usai melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Menpora 2021

Perempat Final Piala Menpora 2021: Ada Persib Vs Persebaya

"Pemain juga harus mengurus keperluan pribadinya. Seperti pemain baru, dia harus mencari akomodasi, membuka rekening bank, banyak hal yang harus dilakukan pemain," tuturnya.

Karena itu, Robert Rene Alberts hanya memberikan pelatihan dengan intensitas ringan di sesi latihan kali ini. Tujuannya hanya ingin melihat reaksi tubuh para pemain, terutama yang baru mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

"Kami akan melihat kemungkinan siapa yang akan bermain di Sleman dan kami akan membawa 20 pemain ke Sleman. Dua kiper, 18 pemain dan 10 ofisial," bebernya.

Persib akan menghadapi Persebaya Surabaya pada laga babak 8 besar di Stadion Mawugoharjo, Sleman. Pertandingan ini berlangsung pada 11 April mendatang. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)