Persib Dipermalukan Bali United, Budiman: Luis Milla Cepatlah Melatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Agustus 2022
Persib Dipermalukan Bali United, Budiman: Luis Milla Cepatlah Melatih
Ciro Alves saat dihadang Novri Setiawan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman menyatakan akan bertanggung jawab atas kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan Bali United di laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (23/8).

Dalam laga tersebut, Persib kalah dengan skor 2-3. Tiga gol Bali United dicetak Privat Mbarga di menit 25, Ilija Spasojevic di menit 45 dan Rahmat di menit 80. Sementara dua gol Persib dicetak David da Silva di menit 63 melalui titik penalti dan Erwin Ramdani di menit ke 89.

"Kekalahan ini adalah tanggung jawab saya. Pemain sudah melakukan permainan yang cukup bagus, mereka kerja keras, tapi memang hasilnya kurang bagus, itulah sepak bola, walaupun banyak menyerang dan banyak peluang cetak gol tapi mungkin dewi fortuna belum berpihak pada kita. Jadi ini pembelajaran buat saya, akan saya perbaiki kekurangan saya, jadi PR buat saya," ungkap Budiman usai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Kalah di Kandang saat Hadapi Bali United, Jupe: Jangan Lagi

Bek Bali United Bicara Sosok Luis Milla dan Kebersamaan di Timnas Indonesia

Budiman membenarkan Bali United kerap melakukan drama dengan mengulur-ulur waktu. Terlebih setelah unggul 2-0 di babak pertama.

"Semua tahu ya karakter Bali memang seperti itu, tapi intinya hari ini permainan kita terutama di babak pertama tidak sesuai dengan harapan yang diinginkan. Tapi di babak kedua kita sudah mulai bagus dan ya itulah sepak bola, situasional, tidak bisa ditebak," katanya.

Budiman memastikan kekalahan ini dijadikan pelajaran berharga baginya. Terutama saat tim kehilangan bola dan melakukan pertahanan.

"Itu yang harus kita perbaiki dan untuk attacking juga kita perbaiki, untuk memperbaiki tim kita, itu yang jadi evaluasi," tegasnya.

Terkait gagalnya David da Silva saat akan melakukan eksekusi penalti kedua untuk Persib, Budiman memastikan sudah menaruh kepercayaannya.

"Saya sama semua pemain percaya karena di latihan dia bagus. Dia (David da Silva) di latihan bagus, di penalti bagus, di penalti kedua mungkin kurang beruntung karena Ridho bisa membaca (situasi). Tapi ya penalti kan fifty fifty, siapa yang lebih siap," katanya.

"Untuk Luis Milla kami ingin secepatnya bisa melatih, itu yang kita harapkan," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan