Persib Fokus Stamina saat Hadapi Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 08 September 2020
Persib Fokus Stamina saat Hadapi Bhayangkara FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan stamina menjadi fokus utama saat menghadapi Bhayangkara FC. Kedua tim akan bertemu dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (12/9).

Karena itu, kata Robert Rene Alberts, laga uji coba nanti memiliki format yang sama seperti saat menghadapi Tira Persikabo, Sabtu (5/9) lalu. Pertandingan digelar dua kali.

"Ya, kami akan beruji coba pada hari Sabtu, pukul 1 (13.00) dan 3 (15.00) seperti pekan lalu. Dua pertandingan dan semuanya bermain selama 90 menit," kata Robert di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (8/9).

"Itu tetap menjadi prioritas bahwa setiap pemain bermain selama 90 menit. Hasil akhir bukan yang kami cari, tapi kami lebih mengutamakan kondisi fisik untuk bermain selama 90 menit," tambahnya.

Baca Juga:

Persib Seleksi Pemain Garuda Select 2019

Daftar Pemain Cedera Persib Bertambah Jelang Liga 1 2020

Pelatih asal Belanda ini mengaku hanya ingin melihat perkembangan stamina para pemainnya saat memainkan pertandingan selama 90 menit. Diharapkan mengalami perubahan kearah yang lebih baik.

"Pemain juga harus lebih fokus untuk bermain selama 90 menit untuk mengurangi kesalahan yang dibuat. Lebih memainkan pola yang diterapkan dan kami harus menjaga ketahanan selama 90 menit," katanya.

Robert memastikan stamina itu harus menjadi fokus utama. Sebab lanjutan Liga 1 2020 memiliki jadwal yang sangat padat dan diharuskan menggunakan bus saat menjalani laga tandang.

"Kami menyesuaikan dengan jadwal yang sudah keluar, dengan perjalanan yang harus kami lakukan. Jadi sangat penting bagi kami mempunyai stamina. Itu yang paling penting karena kami menghadapi perjalanan yang tidak bisa sepanjang musim," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Bhayangkara FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan