Persib Seleksi Pemain Garuda Select 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 07 September 2020
Persib Seleksi Pemain Garuda Select 2019
Kakang Rudianto. (Media Persib)

BolaSkor.com - Jumlah pemain U-20 yang menjalani seleksi di Persib Bandung bertambah. Kini, jumlahnya menjadi empat pemain.

Tiga sebelumnya adalah Ardi Maulana yang beroperasi sebagai gelandang, Saiful yang beroperasi sebagai winger dan Ravil Shandyka sebagai striker. Kini, pemain yang baru tiba bernama Kakang Rudianto.

Kakang yang juga dari Diklat Persib ini sebelumnya bermain untuk Persib U-16 di kompetisi Elite Pro Academy U-16 2019. Penampilannya cukup ciamik sebagai bek tengah.

Selain kokoh, Kakang juga produktif dalam menciptakan gol. Hasilnya, dia terpanggil untuk mengikuti program latihan di Inggris dan Italia bersama Garuda Select yang diinisiasi oleh PSSI.

Baca Juga:

Banyak Pemain Persib Cedera dan Sakit saat Hadapi TIRA-Persikabo

Supardi Nasir Sebut Persib Dapat Pelajaran Usai Diimbangi TIRA-Persikabo

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku sejak awal berkeinginan mendatangkan empat pemain muda dari Diklat Persib. Namun kala itu, hanya tiga yang bisa gabung ke Persib.

"Satu pemain mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Senin (7/9).

Pelatih asal Belanda ini lalu mencari penggantinya. Lantas muncul nama Kakang Rudianto yang memang tengah naik daun di Diklat Persib.

"Kakang, dia direkomendasikan sejak awal, jadi saya meminta dia untuk datang dan hari ini dia berlatih bersama kami. Cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," bebernya.

Robert Rene Alberts beralasan jumlah empat pemain U-20 sudah lebih dari cukup. Apalagi regulasi Liga 1 2020 hanya meminta dua pemain U-20 untuk bisa berada di daftar susunan pemain setiap laganya.

"Kami butuh empat pemain U-20 karena harus ada dua pemain dalam 18 pemain dalam daftar susunan pemain. Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain. Karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," tambahnya.

Namun, Robert Alberts memastikan keempat pemain U-20 ini belum resmi menjadi bagian dari timnya. Menurutnya masih perlu waktu sebelum mengeluarkan keputusan.

"Saya harus memastikan kualitas mereka sebelum merekomendasikan kepada manajemen," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan