Persib Ikut Saja, Termasuk Jika Seri 4 Liga 1 Dipindah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Februari 2022
Persib Ikut Saja, Termasuk Jika Seri 4 Liga 1 Dipindah
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memberikan apresiasi dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menunda pertandingan Persib Bandung melawan PSM Makassar yang seyogyanya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (2/2).

Menurutnya, penundaan adalah keputusan tepat. Sebab, sebagian besar para pemainnya positif terpapar Covid-19 dan hanya menyisakan 13 pemain yang negatif.

Sesuai dengan Pasal 52 Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022 ayat 7 menyatakan bahwa setiap klub yang bertanding hanya menyisakan kurang dari 14 pemain (termasuk salah satu di antaranya adalah penjaga gawang) dari hasil tes antigen atau PCR, maka pertandingan tidak bisa digelar.

"Dari hasil tes PCR terakhir, memang hanya ada 13 pemain yang dinyatakan negatif. Padahal ketentuannya (untuk bertanding) minimal 14 pemain. Jadi secara regulasi tidak memenuhi (syarat) sehingga diputuskan untuk ditunda," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi, Rabu (2/2).

Baca Juga:

Kasus Positif COVID-19 Bertambah, Persib Ambil Langkah Preventif

Persib Hanya Punya 13 Pemain, Laga Kontra PSM Ditunda

Pria berkacamata ini enggan menjadikan penundaan ini sebagai keuntungan atau kerugian bagi timnya. Menurutnya, yang paling utama adalah kemanusiaan.

"Ini adalah faktor kemanusiaan yang harus diutamakan," tegasnya.

Teddy Tjahjono tak memungkiri kasus Covid-19 di series empat Liga 1 2021/2022 Bali terus mengalami peningkatan. Bahkan hampir seluruh tim peserta terkena imbasnya.

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bos ini tidak bisa memberikan pendapatnya agar venue series empat Liga 1 2021/2022 dipindahkan. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada PT LIB selaku operator kompetisi.

"Sebagai peserta kita ngikut saja. Yang penting mau dimanapun protokol kesehatan harus dijalankan karena memang omicron ini kan menyebarnya sangat cepat. Lihat saja penyebarannya sangat cepat, di Jakarta juga banyak, Jawa Barat banyak. Sebenarnya mau main dimanapun harus menjalankan protokol kesehatan yang benar," katanya.

Teddy Tjahjono juga akan terus mewanti-wanti skuatnya untuk menjalankan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya. Sehingga penyebaran Covid-19 bisa diminimalisir.

"Kita dari awal memang sudah ingatkan kepada pemain, untuk hal-hal yang tidak perlu atau harus ke luar, gak perlu ke luar, mengurangi bertemu dengan orang. Tapi mungkin karena tiga bulan dikamar, pasti mereka perlu misalnya beli shampo ke mini market dengan kondisi Covid-19 sedang naik. Jadi bisa ke siapa saja dan kena dimana saja," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan