Persib Hanya Punya 13 Pemain, Laga Kontra PSM Ditunda

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 02 Februari 2022
Persib Hanya Punya 13 Pemain, Laga Kontra PSM Ditunda
Konferensi pers LIB terkait status pertandingan PSM Makassar Vs Persib Bandung di Hotel Haven, Seminyak, Bali, Rabu (2/2). (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda laga pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 antara PSM Makassar dan Persib Bandung yang seharusnya digelar malam nanti di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam keterangannya, PT LIB menyatakan bahwa laga tersebut tidak memenuhi syarat untuk tetap digelar. Sebab, banyak pemain Persib yang terpapar COVID-19.

"Dari pemeriksaan PCR yang kami lakukan, ada satu laga yang harus kami tunda, yaitu PSM melawan Persib," kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno dalam konferensi pers di Hotel Haven, Seminyak, Kuta, Bali, Rabu (2/2).

"Penundaan ini berdasarkan emergency meeting yang kami lakukan karena ada permohonan dari Persib setelah hasil tes PCR Swab mereka pada 1 Februari yang digunakan untuk hari ini hasilnya tidak memenuhi syarat untuk bermain karena kurang dari 14 pemain (yang bisa main)," tutur Sudjarno.

Baca Juga:

PT LIB: Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Liga 1 Positif COVID-19

Persebaya Tetap Hadapi PSIS dengan 15 Pemain, Persik Umumkan Kasus Positif

LIB lalu melakukan tes PCR lagi ke pemain dan ofisial Persib pada Rabu (2/2) pukul 07.00 pagi. Hasilnya, hanya 13 pemain yang dinyatakan bisa bermain.

"Karena itu, kami putuskan untuk ditunda karena memenuhi syarat sesuai pasal 52 ayat 7 regulasi Liga 1. Karena pemain minimal harus 14, sedangkan ini hanya ada 13," ujar Sudjarno menambahkan.

Sedangkan tiga pertandingan lainnya yang berlangsung hari ini tetap digelar sesuai jadwal. Tiga laga tersebut adalah PSS Sleman vs Persik Kediri (15.15 WIB), Persita Tangerang kontra Borneo FC (15.15 WIB), dan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya (20.45 WIB).

Persib Bandung Psm makassar PT Liga Indonesia Baru PT LIB Sudjarno COVID-19 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.406

Bagikan