Persib Kekeh Harus Ada Laga pada Februari-Agustus

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Januari 2021
Persib Kekeh Harus Ada Laga pada Februari-Agustus
Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

Lo

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memiliki hasrat yang besar agar kompetisi di Indonesia bisa berjalan. Bahkan dia luapkan saat PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar pertemuan dengan para pemilik klub Liga 1 secara virtual, Jumat (15/1).

Dalam pertemuan itu, Teddy Tjahjono meminta agar kegiatan sepak bola bisa berjalan sebelum PT LIB menggelar kompetisi baru yang mengikuti kalender Liga Eropa. Sekalipun formatnya berupa dua wilayah.

"Jika sudah diketok palu (disetujui) PSSI dan PT LIB soal tahun 2021-2022 ikuti kalender Eropa dengan sistem promosi degradasi, nah untuk mengisi kekosongan di Februari sampai Agustus, apa nih yang mau kita isi, karena sepak bola harus tetap berjalan," kata Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Baca Juga:

Gelar Latihan untuk Kiper Persib, Luizinho Passos Utarakan Alasan

6 Usulan Hasil Pertemuan PT LIB dengan Klub Liga 1

"Nah, mengisinya bagaimana nih. Apakah kita isi yang kompetisi 2020 atau karena mepet puasa dan lain-lain bisa dengan format yang berbeda, dua wilayah misalkan," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bos ini memastikan akan menyepakati bentuk kompetisi dengan format apapun. Yang terpenting baginya, sepak bola harus tetap berjalan.

"Apapun kita akan sepakati asalkan sepak bola berjalan. Kalau berhenti itu dampaknya jauh lebih besar daripada kita lanjut," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya, PT LIB belum bisa memberikan jawaban dari usulan yang disampaikan dari pertemuan secara virtual tersebut. Operator kompetisi itu hanya menampung aspirasi dari klub sebelum mengeluarkan keputusannya.

"Tapi kita sih sebenernya pengen lanjut untuk mengisi sampai bulan Agustus lah, apapun formatnya misalkan dibagi ke dalam dua wilayah ya bisa didiskusikan lah. Intinya kita harus berjalan lah. Dampaknya sangat besar, bukan hanya kita kita saja, tapi di luar sana juga banyak," tegas Teddy.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan