Kiper Persib Terus Latihan, Luizinho Passos Utarakan Alasan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 15 Januari 2021
Kiper Persib Terus Latihan, Luizinho Passos Utarakan Alasan
Dhika Bayangkara dan Luizinho Passos. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos memilih untuk terus melatih para kipernya secara langsung dibandingkan berlatih mandiri. Bahkan hal itu dilakukan setiap harinya.

Kepastian itu bisa dibuktikan dari unggahan story Instagram pribadinya. Pelatih asal Brasil ini terlihat menangani secara langsung para kipernya seperti I Made Wirawan, Dhika Bayangkara, M Aqil Savik termasuk M Natshir Fadhil Mahbuby. Hanya Teja Paku Alam yang tak terlihat dalam sesi latihan.

Padahal saat ini seluruh penggawa Persib Bandung diliburkan. Itu terjadi sejak awal November 2020 lalu akibat ketidakpastian kompetisi.

Baca Juga:

CEO PSIS Semarang: Mayoritas Klub Minta Liga 1 Musim Baru

Sepak Bola Tak Masuk Prioritas, PT LIB Mau Bayar Vaksin Sinovac

Luizinho Passos mengatakan bahwa pelatihan kiper tidak sama dengan posisi pemain lainnya. Menurutnya kiper membutuhkan latihan teknik yang lebih spesifik lantaran harus bersentuhan dengan bola.

"Kami mengembangkan beragam pergerakan teknikal, koordinasi, kelincahan, kekuatan, kecepatan dan kekuatan. Ini adalah latihan yang spesifik dan sangat penting," ungkap Luizinho Passos saat dihubungi, Jumat (15/1).

Pelatih berkepala plontos ini mengaku sudah mengantongi program latihan yang harus diberikan kepada para kipernya, mulai dari waktu serta beban yang harus dihadapi. Itu terjadi di setiap pekannya.

"Ini melibatkan semua teknik fundamental yang dibutuhkan oleh para kiper. Termasuk juga mengenai bagian taktikal dengan cara menempatkan para kiper bersama dengan pemain lain di tim ketika berlatih," bebernya.

Mantan pelatih kiper Borneo FC ini pun lega. Pasalnya kondisi para kipernya tetap dalam keadaan baik. Sehingga proses latihan yang dilakukan selama ini berjalan cukup lancar.

"Kondisi dari para kiper bagus. Mereka sangatlah berdedikasi, selalu berusaha untuk menjadi lebih baik. Saya rasa mereka orang-orang yang begitu profesional," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Luizinho Passos
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan