Persib Menang 2-1, Luis Milla Soroti Penampilan di Paruh Kedua

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 September 2022
Persib Menang 2-1, Luis Milla Soroti Penampilan di Paruh Kedua
Selebrasi gol Persib melalui David Da Silva. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla semringah dengan kemenangan timnya atas RANS Nusantara FC. Maung Bandung menang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (4/9).

Luis Milla mengatakan kemenangan ini dipersembahkan kepada Zulkarnaen atau Ajun seorang Kitman Persib yang meninggal dunia pada Rabu (31/8) lalu.

"Yang pertama, kami ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk Ajun dan untuk keluarganya. Kemenangan dan kerja keras ini untuk dirinya dan keluarganya," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini mengaku senang dengan penampilan para pemainnya. Sebab sebelum pertandingan dimulai, timnya dalam keadaan terpuruk usai menempati posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

Baca Juga:

Persib Bungkam RANS Nusantara, Luis Milla Catatkan Debut Manis

Menang atas Bhayangkara FC, Widodo C Putro Anggap Persija Cerdas

"Mereka sedang berada dalam situasi yang buruk dan kepercayaan diri yang rendah. Mereka butuh kemenangan dan ini tiga poin yang penting untuk mendongkrak kepercayaan diri mereka dan membenahi bagaimana cara mereka bermain. Saya senang karena pemain menunjukan usaha dan kerja keras yang besar," katanya.

Luis Milla akui di babak pertama, pada pemainnya bermain dengan sangat baik. Terbukti, dua gol berhasil diciptakan melalui David da Silva di menit 26 dan Ciro Alves di menit 45 melalui titik penalti.

"Di babak pertama tim bermain dengan sangat baik. Mereka menutup ruang bagi lawan dan RANS tidak punya ruang untuk mengembangkan permainan. Saya sangat senang."

"Tapi di babak kedua tim harus lebih tenang dan lebih banyak memainkan bola di pertahanan. Tidak hanya bertahan tanpa bola. Tapi saya tetap senang dengan tiga poin yang kami dapatkan," tuturnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini pun mengakui di pertandingan ini mencoba menerapkan formasi baru. Yakni dengan menerapkan 3-4-3.

"Tim memiliki masalah dengan pertahanan, kami punya masalah di sana dan kami ingin lebih aman di lini belakang. Jadi saya memilih untuk memainkan tiga bek tengah dan ditopang dua wing back, Henhen dan Zalnando. Dengan begitu kami lebih aman di jantung pertahanan karena ada Nick, Sato dan Irianto. Tim harus kebobolan banyak gol di beberapa laga terakhir jadi kami harus sebisa mungkin membenahinya dan itu adalah hal yang penting," bebernya.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi 10 dengan 10 poin. Sementara RANS Nusantara FC tertahan di peringkat 16 dengan 5 poin dari delapan laga yang telah dijalani. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Rans Nusantara Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan