Persib Pertahankan Formasi Terbaik Hadapi PSS Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 13 Maret 2020
Persib Pertahankan Formasi Terbaik Hadapi PSS Sleman
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - 'Dont change the winning team', itulah kata yang diungkapkan Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts untuk menghadapi PSS Sleman. Kedua tim akan bertanding di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3).

Menurutnya tak perlu perubahan atau mengubah komposisi pemain. Sebab di dua pertandingan sebelumnya, komposisi yang dipilih berhasil meraih hasil positif dengan mengalahkan Persela Lamongan dan Arema FC.

"Kami tidak ada pemain yang cedera dan tidak ada yang tidak fit. Semuanya dalam motivasi yang bagus. Dan semua tahu ada semacam aturan tidak tertulis 'dont change the winning team'," tegas Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Kamis (12/3).

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Masih Ragu Andalkan Fabiano Beltrame saat Persib Vs Persela

Geoffrey Castillion Sempat Diare, Pelatih Persib Yakin Lini Depannya Tampil Maksimal Lawan Persela

Meskipun ada perubahan, kata Robert kemungkinan tidak akan melakukan banyak rotasi. Kemungkinan besar, lanjutnya sekitar satu hingga dua pemain.

"Mungkin tidak terlalu banyak, hanya 1-2 yang sebelumnya tidak menjadi starter kini akan bermain. Jadi tidak akan ada terlalu banyak rotasi," katanya.

Saat ini, Robert masih fokus membenahi timnya. Sebab ia merasa timnya masih memiliki kekurangan meski di dua laga sebelumnya meraih kemenangan.

"Hari ini kami berlatih fleksibilitas dan kelincahan dan juga set piece, seperti dari lemparan ke dalam dan tendangan sudut. Dan di akhir latihan sedikit lebih intensif, mengasah mereka untuk berpikir cepat, mengasah mental untuk melakukan transisi dengan cepat dari pertahanan ke pengerangan. Pemain terlihat lebih tajam, terlihat bagus," jelasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung PSS Sleman Robert Rene Alberts Liga 1
Posts

4.871

Bagikan