Persib Santai Satu Grup dengan Bali United di Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Maret 2021
Persib Santai Satu Grup dengan Bali United di Piala Menpora 2021
Drawing Piala Menpora 2021. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung langsung dipertemukan lawan-lawan tangguh di babak penyisihan grup Piala Menpora 2021. Dari hasil drawing atau pengundian yang dilakukan di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3) malam, Persib berada di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan jawara Liga 1 2019, Bali United.

Menyikapi hal itu, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono tidak mempermasalahkannya. Terlebih, proses pengundian dilakukan secara transparan.

Bahkan, pria berkacamata ini juga tidak mempermasalahkan sekalipun Persib Bandung ditempatkan di Grup D yang bermarkas di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Baca Juga:

Persipura Masih Ditunggu Ikut Piala Menpora 2021

Undian Piala Menpora 2021: Persija di Grup Berat, Reuni Evan Dimas dan Marc Klok

"Nggak masalah, karena memang sudah diatur bahwa klub tuan rumah tidak bermain di kandang sendiri, semua berlaku fair," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Namun, Teddy Tjahjono tidak bisa mengomentari mengenai lawan yang dihadapi Persib Bandung di babak penyisihan grup. Sebab hal itu ranahnya tim pelatih.

"Tapi yang jelas, kita hanya ingin menikmati sepak bola lagi setelah 11 bulan tidak bermain," katanya.

Dengan alasan itu, pihaknya tidak memberikan target tinggi untuk timnya. Apalagi sampai diinstruksikan untuk merebut gelar juara.

"Istilahnya turnamen pramusim jadi ajang pemain kembali bermain sepak bola. Tim juga baru latihan setelah 11 bulan tidak bermain. Kita ingin kembalikan itu saja, biar pemain biar bisa bermain," tegasnya.

"Target kita adalah pemain bisa bermain saja, tidak ada target tertentu. Kita nikmati saja kesempatan untuk bisa bermain full lagi," tambahnya.

Meski demikian, Teddy Tjahjono memberikan pesan khusus kepada Bobotoh. Yakni agar tidak mendatangi Stadion Maguwoharjo hanya untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding.

Selain karena pertandingan tanpa penonton, kehadiran Bobotoh hanya akan menyulitkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk bisa mendapatkan izin penyelenggaraan Liga 1 2021 dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri)

"Mohon teman-teman bobotoh untuk menjaga agar tidak menonton ke Stadion. Untuk tidak melakukan nobar (nonton bareng), karena kita harus menjaga protokol kesehatan. Ini jadi parameter kesuksesan Piala Menpora, karena nanti Liga bisa berjalan kembali. Ini yang kita tunggu agar sepak bola berjalan kembali," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Piala menpora Breaking News Bali United
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan