Persipura Masih Ditunggu Ikut Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Maret 2021
Persipura Masih Ditunggu Ikut Piala Menpora 2021
Persipura saat TC di Kota Batu. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang belum pasti ikut Piala Menpora 2021. Hingga drawing digelar Senin (8/3), Mutiara Hitam belum memberi kepastian ikut atau tidak di turnamen pramusim.

Meski begitu, Persipura tetap diundi sambil menunggu konfirmasi. Persipura masuk ke Grup A, yang akan digelar di Stadion Manahan Solo.

"Khusus Persipura, masih kita tunggu keikutsertaan. Maka kami beri tempat di drawing ini," kata Wakil Ketua Organizing Committee Piala Menpora, Sudjarno.

Persipura di grup tersebut bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan TIRA-Persikabo. Adapun Grup B di Malang diisi Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, PSM Makassar.

Baca Juga:

Undian Piala Menpora 2021: Persija di Grup Berat, Reuni Evan Dimas dan Marc Klok

Sambut Ferdinand Sinaga, Dedi Kusnandar Kilas Balik ke Asian Games 2014

Grup C di Bandung terdapat Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, Madura United, sedangkan Grup D di Sleman akan menampilkan Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United.

"Kami akan tetap menunggu. Kita tahu cukup jauh, kesulitan mengumpulkan pemain, kami mengerti dan kami ada pembicaraan dengan mereka," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Saya sudah komunikasi dengan pemilik (Persipura). Persipura kalau ikut akan jadi ramai, terus pas 18 klub," sambungnya.

Skuat Persipura pada awal Januari sudah dibubarkan. Hal ini menyusul persoalan finansial.

Mutiara Hitam sejauh ini belum beraktivitas. Berbeda dengan klub lain yang sudah menjalani latihan.

Penyelenggara Piala Menpora memberi waktu bagi Persipura setidaknya selama sepekan untuk konfirmasi keikutsertaan. Piala Menpora 2021 akan digelar mulai 21 Maret.

Persipura jayapura Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan