Persib Sementara Tidak Bisa Rekrut Lilipaly dan Ezra Walian, Mengapa?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Maret 2021
Persib Sementara Tidak Bisa Rekrut Lilipaly dan Ezra Walian, Mengapa?
Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts terang-terangan tengah menjalin komunikasi dengan Stefano Lilipaly dan Ezra Walian. Bahkan komunikasi itu sudah berlangsung cukup lama.

Pelatih asal Belanda ini mengakui ketertarikannya untuk bisa memboyong keduanya ke Persib. Terlebih saat ini, Maung Bandung sudah kehilangan beberapa pemainnya.

Dua pemain yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun dicoret. Sementara Beni Oktovianto, Ghozali Muharam Siregar, Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan memutuskan untuk mundur dari Persib.

"Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di Liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (3/3).

Meski demikian, pelatih berusia 65 tahun ini mengalami kendala untuk bisa merekrut keduanya. Sebab Persib Bandung memiliki keterbatasan anggaran dalam melakukan belanja pemain anyar.

Baca Juga:

Bayu Mohamad Fiqri: Pemain Senior Persib Tidak Sombong

Robert Alberts Bicara Kriteria Pemain Baru Pengganti Omid Nazari di Persib


"Ini bukan soal keinginan tapi juga soal uang, soal anggaran," tegasnya.

Mantan pelatih Arema FC dan PSM Makassar ini memastikan Persib Bandung merupakan tim yang sangat baik dalam mengatur keuangan. Karena itu, pihaknya tidak bisa dengan leluasa dalam melakukan belanja pemain.

"Kami bekerja sesuai dengan budget dan karena itu Persib bisa membayar pemain, staf tepat waktu setiap bulannya. Dan itu hal yang paling penting, kami tidak bisa merekrut pemain di luar budget, lalu di bulan berikutnya tidak bisa membayar gaji dan membuat kecewa," jelasnya.

"Itu terpenting di manajemen sepak bola dan klub kami melakukan hal yang benar. Jadi jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut nama Ronaldinho, (Lionel) Messi, (David) De Gea, (Cristiano) Ronaldo, atau (Virgil) Van Dijk, saya menjalin komunikasi dengan mereka tapi pada akhirnya apakah kami mampu atau tidak (membayarnya)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Stefano lilipaly Ezra walian Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan