Robert Alberts Bicara Kriteria Pemain Baru Pengganti Omid Nazari di Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 03 Maret 2021
Robert Alberts Bicara Kriteria Pemain Baru Pengganti Omid Nazari di Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Media Persib)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka-bukaan mengenai kriteria pemain baru yang pantas bergabung dengan timnya. Terutama di musim 2021.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan untuk kriteria pemain asing Asia pengganti Omid Nazari, pemain tersebut harus memiki posisi yang lebih spesifik. Tentunya memiliki kualitas yang bisa bermain di Liga Indonesia.

"Jadi diperlukan banyak pemantauan dan pencarian, menghubungi orang-orang di seluruh dunia apalagi ada perbedaan waktu di sini. Jadi butuh banyak waktu yang dihabiskan," kata Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Setelah sosok pemain itu didapatkan, pelatih berusia 65 tahun ini memastikan akan kembali melakukan pengecekan. Terutama mengenai latar belakang pemain itu sendiri.

"Bertanya pada pelatih dan pemain yang pernah bersama pemain itu. Ketika sudah menemukan beberapa kandidat, baru kami mulai memilih pemain yang kami suka, dan apakah dia bisa cocok dengan filosofi di Persib. Karena ada budaya tertentu di sebuah klub dan yang terpenting harus mempunyai hubungan bagus dengan suporter," tegasnya.

Baca Juga:

Gambaran Skuat Persib Bandung untuk Liga 1 2021

Skuat Persib Nikmati Latihan meski Masih Digaji 25 Persen

Selain itu, lanjutnya, pemain itu juga harus memiliki mental baja. Sebab, bermain di Persib akan mendapatkan tekanan yang besar, terutama dari para suporter fanatiknya.

"Pemain juga tidak boleh terbawa suasana karena di internet tiba-tiba membuat orang semisal dari Inggris yang semula hanya mempunyai 10 ribu followers ketika datang ke sini menjadi 100 ribu followers,"

"Dan tidak sedikit pemain yang kami lihat tidak mampu berkompromi dengan itu. Merasa tinggi dan tidak menunjukkan apa yang seharusnya dilakukan untuk bermain sepak bola dan menyajikan kualitas terbaik di setiap pertandingan," katanya.

Sementara untuk pemain lokal, Robert Alberts mengatakan pemain itu harus memiliki kualitas lebih baik dibandingkan pemain yang sebelumnya menyatakan hengkang.

"Jika tidak, maka lebih baik kami mengambil pemain dari tim muda dan itu juga sudah kami lakukan. Dan di internet juga ada banyak nama yang disarankan oleh suporter dan itu bagus untuk keterikatan dengan klub," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan