Persib Terima Aturan Penggunaan Bus di Liga 1 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 22 Agustus 2020
Persib Terima Aturan Penggunaan Bus di Liga 1 2020
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan akan menerima peraturan baru PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengenai transportasi di Liga 1 2020. Seluruh tim harus menggunakan bus.

PT LIB ingin meminimalisasi penyebaran Virus Corona (COVID-19). Sehingga seluruh tim tak lagi menggunakan transportasi udara melainkan bus untuk perjalanan tandang.

"Keuntungan bermain di kandang tentu pemain akan merasa lebih nyaman, tetap tinggal di Bandung. Tidak untungnya adalah ada banyak perjalanan yang harus kami lakukan menggunakan bus dan rata-rata harus menempuh perjalanan 12 jam untuk bertanding," kata Robert, Jumat (21/8).

Baca Juga:

Persib Bandung Beri Waktu Tiga Hari Geoffrey Castillion Beradaptasi

Ogah Tanggapi Beredarnya Pemain Muda Brasil, Pelatih Persib Memilih Rekrut Pemain dari Tim Junior

"Lalu butuh 12 jam perjalanan lagi ketika pulang, ditambah kami harus mulai bersiap untuk pertandingan berikutnya," tambahnya.

Benar saja, butuh waktu yang cukup panjang bagi Persib untuk melakoni laga tandang. Meski berpusat di pulau Jawa, sebagian besar tim bermarkas di Yogyakarta.

Namun demikian, Robert memastikan akan menerima aturan tersebut. Sebab aturan itu berlaku bagi seluruh klub Liga 1 2020.

"Itu bukan hanya dirasakan oleh tim kami, tapi juga oleh semua tim. Meski untuk tim yang tinggal di Yogyakarta bisa mengurangi waktu perjalanan (karena di tengah-tengah), tapi bagi kami cenderung lebih banyak waktu yang ditempuh untuk perjalanan,"

"Tapi itu adalah bagian dari kondisi saat ini, jadi kami harus menerimanya dan harus bersiap sebaik mungkin di kondisi seperti ini," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan