Persib Tetap Sepakat Liga 1 Mulai 20 Agustus meski Tidak Ideal

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Agustus 2021
Persib Tetap Sepakat Liga 1 Mulai 20 Agustus meski Tidak Ideal
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membeberkan hasil meeting bersama PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang digelar secara virtual pada Rabu (4/8). Yakni mengenai nasib Liga 1 2021/2022.

Pria berkacamata itu memastikan bahwa seluruh klub, termasuk Persib menyepakati kompetisi kasta tertinggi di tanah air itu digelar tepat pada 20 Agustus.

"Tapi jadwal resmi secara keseluruhan belum ada. Tadi kita hanya membahas jadwal kick off saja," ujar Teddy Tjahjono saat dihubungi.

Baca Juga:

Kick Off Liga 1 20 Agustus, Pelatih Persib Singgung PPKM

299 Orang Setiap Laga Liga 1 2021/2022 Wajib Vaksin

Tidak hanya itu, lanjutnya, tempat penyelenggaraan pun belum sepenuhnya ditentukan. Rencananya akan ditentukan pada H-7 sebelum kick off.

"Belum, belum disebutkan tempat penyelenggaraannya dimana saja. Kota tunggu saja kabar dari LIB sebagai operator," tambahnya.

Pria yang akrab disapa Bos ini akui 20 Agustus bukan jadwal yang ideal bagi Persib, termasuk tim peserta Liga 1 2021/2022 lainnya. Sebab, setiap tim hanya memiliki waktu kurang dari dua pekan untuk menjalani persiapan.

"Memang situasinya tidak ideal, tapi dengan segala ketidakidealan ini, kita syukuri bahwa sepak bola sudah mulai lagi. Dengan sisa waktu yang ada, kita persiapkan dengan maksimal," tegasnya.

Karena itu, Teddy akan segera menginstruksikan timnya untuk segera berkumpul dan menjalani latihan bersama. Tujuannya hanya agar bisa tampil maksimal di setiap pertandingan yang dihadapi.

"Kita akan segera kumpulkan pemain karena rencananya akhir pekan ini sudah mulai latihan," katanya.

Terkait pemain asing yang saat ini berada di negaranya masing-masing, Teddy tidak terlalu mengkhawatirkannya. Terlebih, hanya tiga pemain yang berada di luar negeri.

"Untuk pemain asing, sebagian sudah ada (di Bandung). Hanya tiga yang di luar, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Geoffrey Castillion. Kita ikuti prosedur normal saja. Tiba pasti harus karantina. Kita ikuti saja, lagian mereka selama ini kan tetap latihan secara mandiri," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan