299 Orang Setiap Laga Liga 1 2021/2022 Wajib Vaksin

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Agustus 2021
299 Orang Setiap Laga Liga 1 2021/2022 Wajib Vaksin
Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita dan Dirop, Sudjarno. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan aturan wajib vaksin untuk 299 orang termasuk pemain, pelatih, hingga ofisial di setiap pertandingan Liga 1 2021/2022. Hal ini diutarakan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Ini juga dipertegas Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita usai pertemuan manajer dengan klub Liga 1 yang juga dihadiri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, termasuk Sekjen PSSI.

Akhmad Hadian Lukita juga menjelaskan bahwa setiap laga Liga 1 hanya 299 orang yang diperbolehkan masuk ke stadion. Selain pemain, pelatih, ofisial, termasuk perangkat pertandingan, pengawas, broadcaster, keamanan, dan lain-lain.

Baca Juga:

PT LIB Pastikan Klub Liga 1 Sepakat Berkompetisi Mulai 20 Agustus

Wawan Hendrawan Tegaskan Pemain Liga 1 Penuhi Syarat di Tengah Pandemi

"Memang banyak yang bertanya dan kami diskusi dengan pemerintah. Yang jelas vaksin kewajiban dan ini akan menjadi persyaratan. Siapa yang masuk area pertandingan harus punya kartu vaksin dan valid," jelas Lukita.

Persyaratan ini membuat pemain yang belum divaksin tak bisa membela klubnya. Pemain juga berpotensi absen jika melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

"Kami juga bicara dengan pemain dan klub. Mohon kedisiplinan dan kerja samanya, baik di hotel atau tempat pertandingan, untuk menjaga diri, tidak keluar area."

"Kalau ada pelanggaran, Satgas COVID-19 akan menentukan bisa masuk atau nggak. Hukuman ke klub, tentu pemain yang tidak bisa masuk area akan rugikan klub," tambah Lukita.

Lukita menambahkan bahwa PT LIB akan melakukan pendataan. Operator kompetisi itu dijelaskan siap memfasilitasi vaksinasi sebelum kick off kompetisi.

"Vaksinasi akan kami data ulang. Kebetulan, Persipura tidak ikut Piala Menpora (program vaksinasi saat turnamen). Kami akan data dan form kami kirim. Apakah pemain sudah atau belum, atau baru satu kali dan dalam waktu dekat data terkumpul. Yang belum, kami fasilitasi vaksinasi. Jadi sebelum kick off wajib divaksin."

Sementara itu, Liga 1 2021/2022 akan digelar mulai 20 Agustus. Lukita menjelaskan bahwa klub Liga 1 menyatakan kesiapan dalam pertemuan manajer.

Pssi PT LIB Liga 1 PT Liga Indonesia Baru Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan