Persib Vs Persis, Luis Milla Ingin Kemenangan untuk Zalnando

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Desember 2022
Persib Vs Persis, Luis Milla Ingin Kemenangan untuk Zalnando
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan kembali melanjutkan perjalannya di Liga 1 2022/2023. Kali ini lawan yang dihadapi adalah Persis Solo.

Laga ke-14 Persib Bandung ini akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (18/12). Pertandingan disiarkan secara langsung pada pukul 16.15 WIB.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan tim menghadapi Persis Solo ini. Sebab di laga sebelumnya, tim berjulukan Maung Bandung ini baru menghadapi Dewa United pada Rabu (14/12).

"Setelah tiga pertandingan, kami hanya memiliki sedikit waktu untuk melakukan recovery. Di sisa tiga pertandingan ini kami tetap fokus dan menaruh hormat kepada tim lawan," ungkap Luis Milla, Sabtu (17/12).

Baca Juga:

Cedera Serius, Zalnando Akhiri Liga 1 Lebih Cepat

Zalnando Cedera saat Persib Hadapi Dewa United FC, David da Silva: Hal Terburuk

Pelatih asal Spanyol ini mengaku sudah mengetahui Persis Solo. Menurutnya, Laskar Sambernyawa itu merupakan tim dengan rencana permainan yang jelas dan sangat cepat dalam penyerangan.

"Mereka punya pemain-pemain berkualitas di lini depan dan di barisan belakang juga kami menaruh hormat pada mereka. Menghadapi Persis, kami sudah siap untuk menghadapi mereka di laga besok," katanya.

Luis Milla juga mengaku cukup mengetahui beberapa pemain Persis Solo. Seperti halnya Irfan Bachdim yang pernah menjadi anak asuhnya saat dipercaya menangani timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

"Pemain asing mereka juga menarik, seperti pemain dari Jepang (Ryo) dan Spanyol (Rodriguez), lalu ada Messidoro dari Argentina. Jadi mereka adalah tim yang punya struktur bagus, mempunyai rencana permainan yang bagus, bermain menyerang dan memiliki transisi yang bagus dari bertahan ke menyerang,"

"Kami harus menaruh perhatian khusus. Tapi kami semua yang ada di tim merasa ini adalah laga yang penting dan kami ingin menang. Kami ingin mempersembahkan kemenangan bagi Zalnando," tegasnya.

Luis Milla pun berencana akan melakukan rotasi. Sebab menurutnya, hal ink menjadi satu-satunya cara untuk meminimalisir cedera yang kemungkinan akan dialami timnya seiring padatnya jadwal di Liga 1 2022/2023 ini.

"Sulit untuk tidak melakukan rotasi. Karena jeda antar pertandingan hanya tiga hari dan sulit untuk bisa dalam kondisi 100 persen dari para pemain. Jadi kami akan melakukan rotasi, pemain yang sudah banyak bermain dan banyak mendapat menit tampil juga tentu kemungkinan menderita cedera jadi lebih besar. Jadi akan ada pemain yang sudah banyak mendapat menit bermain akan disimpan lalu akan tampil pemain yang kurang mendapatkan menit bermain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Zalnando Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan