Persib Vs TIRA-Persikabo, Robert Sebut Faktor Penentu Kemenangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Januari 2022
Persib Vs TIRA-Persikabo, Robert Sebut Faktor Penentu Kemenangan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan melanjutkan perjalanannya di Liga 1 2021/2022. Kali ini, lawan yang dihadapi adalah TIRA Persikabo.

Laga yang disebut-sebut derby Pasundan ini akan digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1) dan disiarkan secara langsung pada pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan sejauh ini persiapan yang dilakukan berjalan dengan bagus. Bahkan dia menyatakan para pemainnya memiliki kepekaan yang tinggi untuk bisa meraih tiga poin.

"Kami tahu kekuatan Persikabo yang memiliki tambahan pemain di lini depan (Aleksandar Rakic) dan itu menambah kekuatan mereka tentunya. Selain itu mereka dihuni pelatih yang bagus. Tapi kami sudah bersiap untuk itu, kami ingin terus berada di perlombaan juara dan berada di papan atas. Itu adalah target kami," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (28/1).

Baca Juga:

Kesan Dua Pemain Muda Persija Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1

Makan Konate Ditahbiskan sebagai Pemain Kunci Persija oleh Sudirman

Pelatih asal Belanda ini memastikan kemenangan ini menjadi wajib diraih timnya. Tentunya dengan didukung lini depan yang tajam dalam menyelesaikan peluang serta pertahanan yang kokoh.

"Pertahanan kami saat ini merupakan salah satu yang terbaik di Liga. Jadi kami harus menampilkan permainan yang lebih baik dari pertemuan di putaran pertama karena waktu itu hanya bermain imbang. Kami memiliki banyak peluang waktu itu, dan besok kami harus bisa keluar sebagai pemenang," tegasnya.

Robert Rene Alberts membenarkan selama ini Persib cukup kesulitan untuk bisa mengalahkan TIRA Persikabo. Tercatat, sudah terjadi dalam empat pertemuan terakhir.

"Di beberapa pertemuan terakhir kami permainan terbilang seimbang karena itu adalah pertandingan yang dimainkan pada masa pramusim, kami punya relasi yang bagus dengan Persikabo dan kerap bertemu dengan mereka di pramusim."

"Permainan memang seimbang, tapi sekarang ada faktor motivasi yang berbeda karena kami sedang berada dalam perlombaan menuju gelar juara, itu menjadi faktor yang membedakan untuk mengatasi Persikabo," tuturnya.

Terkait mengenai keinginan Bobotoh di media sosial agar Persib bermain cantik di laga nanti, Robert Rene Alberts memiliki harapan yang sama. Terutama mengenai lini serang.

"Tentu saja kami ingin memainkan permainan menyerang yang mengalir dengan bebas tapi itu belum bisa dilakukan. Kami juga baru kedatangan dua penyerang baru yang masih butuh waktu. Tapi yang terpenting tentunya kami masih berada di perlombaan menuju gelar juara."

"Sebelumnya kami memainkan sepak bola yang cantik ketika menghadapi Persebaya, kami memiliki banyak peluang tapi gagal menuntaskannya dengan baik. Kami justru kalah dengan skor 0-3 dan itu kekalahan terbesar kami. Setelah itu kami tidak memainkan sepakbola yang bagus tapi kami menang 1-0."

"Jadi kami tidak bisa memuaskan semua pihak, yang terpenting tim punya hasrat untuk menang, tiga poin tetap menjadi yang utama. Kalau nantinya kami bisa menang dengan permainan menyerang yang mengalir bebas itu tambahan yang menyenangkan," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Tira Persikabo Liga 1 Robert Rene Alberts
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan