Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Singgung Reaksi Pemain

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 17 Maret 2023
Persija Akhiri Paceklik Kemenangan, Thomas Doll Singgung Reaksi Pemain
Riko Simanjuntak diangkat oleh Alfriyanto Nico Saputro usai membobol gawang PSIS Semarang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/3). (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengakhiri paceklik kemenangan usai menumbangkan PSIS Semarang 1-0 pada pekan ke-31 Liga 1 2022/2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (16/3). Tiga poin Persija ini ditentukan oleh gol semata wayang Riko Simanjuntak pada menit 15.

Ini merupakan kemenangan pertama Persija dalam empat laga terakhir. Di tiga laga sebelumnya, Macan Kemayoran hanya imbang sekali dan dua kali menelan kekalahan.

Karena itu, pelatih Persija Thomas Doll merasa senang dengan kemenangan atas PSIS. Dia menyebut timnya layak menang dan menyinggung soal respons para pemainnya usai menerima dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Borneo FC Samarinda (3-1) dan Persik Kediri (2-1).

"Kami layak untuk memenangkan pertandingan karena kami menciptakan banyak peluang juga terutama di babak pertama. Jadi untuk saya bisa melihat reaksi dari pemain setelah pada dua pertandingan sebelumnya mereka tidak begitu baik dan kalian bisa melihat para pemain siap tidak hanya untuk mengubah hasil, tapi juga mengubah gaya permainan," kata Thomas Doll.

Senyum Thomas Doll kian lebar usai laga ini karena Persija kembali mencatatkan cleansheet alias nirbobol setelah di laga melawan Borneo FC dan Persik timnya kebobolan lima kali.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2022/2023: Persija Menang Tipis atas PSIS Semarang

Thomas Doll Bungkam soal 6 Pemain Persija Dipanggil ke Timnas Indonesia

Thomas Doll Heran Performa Pemain Persija Menurun Sepulang dari Timnas Indonesia U-20

Namun, di sisi lain, Thomas Doll kembali menyoroti banyaknya peluang yang disia-siakan para pemainnya. Dia kecewa karena menilai Persija tidak bisa mengakhiri laga lebih cepat alias melakukan 'kill the game'.

"Saya juga senang karena kami bisa menghasilkan cleansheet dan semua orang juga bisa melihat kami sebenarnya bisa mencetak lima gol di babak pertama dan kami menyelesaikan pertandingan lebih cepat dengan tidak ada masalah di babak kedua," ujarnya.

"Dan bisa saja sebenarnya apabila pada dua menit terakhir skor berubah menjadi 1-1, setelah itu para pemain akan berfikir (menyesal) di ruang ganti mengapa hal itu bisa terjadi dan itu selalu terjadi apabila pemain tidak menyelesaikan pertandingan dengan baik," tuturnya.

Kendati demikian, secara keseluruhan, Thomas Doll merasa bersyukur karena Persija kembali bisa meraih kemenangan. Ini jadi modal tim Ibu Kota sebelum melakoni dua partai tunda kontra Persita Tangerang (28/3) dan Persib Bandung (31/3).

"Kami menciptakan banyak peluang dan kami berpeluang untuk menciptakan gol kedua (ke gawang PSIS), tapi hasil pertandingan hari ini sangat penting," ucap pelatih asal Jerman tersebut.

Persija jakarta PSIS Semarang Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.299

Bagikan