Persija Belum Ingin Bambang Pamungkas Pensiun

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 11 Desember 2018
Persija Belum Ingin Bambang Pamungkas Pensiun
Bambang Pamungkas (keempat dari kiri). (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - Di sesi peluncuran jersey Persija Jakarta musim ini, Bambang Pamungkas sempat menyinggung kemungkinan dirinya gantung sepatu. Waktu itu, pria berusia 38 tahun ini mengimbau suporter untuk segera mengoleksi seragam timnya.

"Jersey baru pastinya semangat pun baru. Selain itu, saya menyarankan agar kalian mengoleksi jersey musim ini. Kami berdua ini paling senior, mungkin saja ini akan menjadi musim terakhir bagi kami," ujar pemain yang karib dipanggil Bepe ini medio Februari 2018.

Di partai terakhir Persija yang juga memastikan tim ibu kota menjadi juara Liga 1, kejanggalan ditemui dalam jersey Bepe. Ada tulisan 'Pamungkas' di bawah nomor punggung 20.

Baca Juga:

Gede Widiade Komentari Hasrat Teco Rekrut Beto dan Vizcarra

Daftar Penghargaan Individu Liga 1 2018: Persija Dominasi, Osvaldo Haay Jadi Pemain Muda Terbaik

Tanda-tanda pertandingan melawan Mitra Kukar adalah partai pamungkasnya bersama Persija pun menguat. Bepe diduga akan gantung sepatu akhir musim ini.

Faktor usia dan keganasannya di depan gawang lawan menjadi dugaan penyebabnya. Bepe hanya tampil dalam 13 laga Persija di Liga 1 musim ini, dengan tiga di antaranya sebagai starter dan membuat satu gol.

"Bambang itu ikon Persija. Tidak main saja orang menonton semua. Kami setiap bermain di SUGBK dapat pendapatan Rp 5,5 miliar. Nah, kalau Bambang hilang bagaimana?" ujar Direktur Utama Persija, Gede Widiade menanggapi kemungkinan pensiunnya Bepe.

Gede mengakui peran Bepe di Persija bukan hanya soal kontribusi di atas lapangan, namun juga di luar. Bepe masih menjadi daya tarik tim ibu kota.

"Lho ya Pesija perlu duit tidak? Kan begitu. Masih atau tidak kan jawabannya begitu," imbuh Gede.

Persija jakarta Liga 1 Bambang pamungkas Gede widiade
Posts

1.188

Bagikan