Persija Comeback Lawan Dewa United FC, Thomas Doll Singgung soal Karakter dan Mental

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Desember 2022
Persija Comeback Lawan Dewa United FC, Thomas Doll Singgung soal Karakter dan Mental
Para pemain Persija merayakan gol ke gawang Dewa United FC. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta meraih kemenangan penting pada pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 atas Dewa United FC di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (20/12). Sebab, hasil ini menyudahi 'puasa' tiga poin Persija di tiga laga sebelumnya.

Persija sebetulnya tidak mengawali pertandingan ini dengan baik. Macan Kemayoran sempat tertinggal dua kali sebelum akhirnya menang dengan skor tipis 3-2.

Keberhasilan Persija melakukan comeback diapresiasi oleh Thomas Doll. Pelatih Persija itu menyebut para pemainnya berhasil menunjukkan mental pemenang.

"Membalikkan keadaan tidak pernah mudah, tapi tim saya bisa mengubah cara bermain dan juga menunjukkan mentalnya. Persija layak untuk menang," kata Thomas Doll.

Baca Juga:

Arema FC Ditekuk Madura United, Persija Rasakan Kemenangan Lagi

Liga 1 2022/2023 Bubble Berjalan Baik, LIB Siapkan Putaran Kedua pada 14 Januari

Meski demikian, Thomas Doll masih menemukan sejumlah kesalahan yang dilakukan para pemainnya, terutama di babak pertama. Persija memang dalam keadaan tertinggal 1-2 saat turun minum.

"Saya kecewa tim tidak bermain baik dalam babak pertama. Ada banyak kesalahan individual yang dibuat. Ritme permainan kami pun hilang. Tapi di babak kedua mereka mulai menunjukkan karakter mereka,” ujar pelatih asal Jerman itu.

Dengan kemenangan ini Persija untuk sementara bisa mengamankan posisinya di lima besar. Di laga selanjutnya yang merupakan pertandingan terakhir di putaran pertama, Persija akan berhadapan dengan PSS Sleman, Jumat (23/12).

Persija jakarta Dewa United FC Thomas Doll Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.340

Bagikan