Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio Menolak 'Lempar Handuk'

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 15 Januari 2022
Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio Menolak 'Lempar Handuk'
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan beruntun. Setelah dikalahkan Persipura Jayapura dengan skor 1-2, kini Persija ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan pada pekan ke-20 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (15/1) malam WIB.

Kegagalan itu membuat kapasitas Angelo Alessio sebagai arsitek Persija mulai diragukan. Sejak kekalahan dari Persipura, sejumlah suporter Persija mulai menggaungkan gerakan tagar 'Alessio Out' sebagai bentuk protes.

Meski demikian, Angelo Alessio tampak belum menyerah dengan keadaan. Menurut Alessio, Persija sudah bermain cukup bagus saat menghadapi Persela, terutama di babak pertama.

"Pertandingan seperti ini harusnya kami bisa menang dan itu yang harusnya ada dalam setiap pemikiran pemain, tapi hari ini kami tidak mampu memaksimalkan keadaan dan hanya mendapat satu poin," kata Alessio dalam konferensi pers pascalaga.

"Kami akan fokus ke depannya, ini tanggung jawab saya untuk mencari komposisi terbaik, solusi terbaik dari pemain-pemain yang baru masuk di putaran kedua," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Marco Motta Selamatkan Persija dari Kekalahan

FK Senica Kembali Unjuk Kode, Sinyal Witan Sulaeman Gabung Makin Kuat?

Alessio menjelaskan bahwa saat ini dirinya masih berupaya menyusun komposisi 11 pemain terbaik Persija. Karena itu, di tiga pertandingan awal putaran kedua ini susunan starting line up Persija kerap berubah.

"Betul bahwa banyak pemain yang datang di putaran kedua ini. Hari ini kami memasang 11 pemain terbaik yang menurut saya paling siap untuk tampil hari ini. Di babak pertama kami tampil cukup baik walau tidak bisa memaksimalkan peluang-peluang yang didapat."

"Di babak kedua saya memutuskan untuk mengganti dua pemain (Simic dan Irfan), tujuannya untuk mencari solusi, untuk bisa menyamakan kedudukan dan akhirnya itu bisa kami lakukan melalui Marco Motta. Namun, pada akhirnya waktunya tidak cukup bagi kami untuk memenangkan pertandingan. Tapi sekali lagi, untuk tim seperti Persija, tidak ada alasan," pungkas pelatih asal Italia tersebut.

Persija jakarta Persela lamongan Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.306

Bagikan