Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio: Percaya, Step by Step

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 31 Oktober 2021
Persija Gagal Menang Lagi, Angelo Alessio: Percaya, Step by Step
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro, setelah mencetak gol ke gawang Persik Kediri (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, meminta dukungan dari The Jakmania setelah timnya kembali gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Menurut Alessio, skuatnya semakin berkembang untuk menjadi lebih baik.

Persija bermain imbang 2-2 dengan Persik Kediri pada laga kesepuluhnya di Liga 1 musim ini. Dalam pertandingan ini, Persija sempat tertinggal dua kali sebelum mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Keberhasilan Persija untuk bangkit dari ketertinggalan sebanyak dua kali di laga melawan Persik dinilai Alessio sebagai indikasi yang positif. Menurutnya, hal itu menunjukkan timnya memiliki karakter kuat untuk tidak mau kalah.

"Tim sangat berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik kepada suporter, itu bagian dari rasa terima kasih dari kami atas dukungan mereka selama ini. Harus diperjelas juga bahwa tidak mudah untuk bisa kembali atau menyamakan kedudukan setelah dua kali ketinggalan, namun tim menunjukkan komitmen dan karakter yang kuat, sehingga kami bisa bermain baik, tetap tenang, dan akhirnya bisa menyamakan kedudukan," kata Alessio dalam sesi post-match press conference.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Marko Simic Cetak Gol, Persija Gagal Kalahkan Persik

Hasil Liga 1: Wander Luiz Moncer, Persib Bantai Persipura

Alessio menjelaskan bahwa skor 2-2 melawan Persik bukan hasil yang memuaskan. Namun, Alessio menilai para pemainnya, terutama pemain muda seperti Ilham Rio Fahmi, Dwiki Arya, dan Alfriyanto Nico Saputro semakin berkembang. Nico bahkan turut mencetak satu gol untuk Persija di laga melawan Persik.

"Itu adalah bukti kinerja tim bahwa saya selalu ingin berusaha meningkatkan kualitas pemain supaya lebih baik," ujar Alessio.

Dengan perkembangan yang ditunjukkan para pemainnya itu, Alessio menilai Persija hanya butuh waktu untuk mencapai penampilan terbaiknya di musim ini. Karena itu, Alessio meminta para pendukung Persija untuk bersabar menanti hasil dari proses yang sedang berjalan ini.

"Satu hal yang ingin saya sampaikan kepada seluruh pendukung Persija, percayalah kepada saya, bahwa step by step, kita akan sampai pada sesuatu yang kita inginkan dan saya meyakini itu. Sekarang sudah terlihat dan semoga ke depan hasilnya akan lebih baik," ujar Alessio.

Adapun tambahan satu poin dari laga kontra Persik menempatkan Persija di peringkat 6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 14 poin dari 10 laga. Di laga berikutnya, Persija akan bertemu Barito Putera di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (5/11).

Persija jakarta Persik kediri Angelo Alessio Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.361

Bagikan